Mahasiswa PMM UMM Bhaktiku Negeri Kelompok 9 Gelar Parenting Menjadi Sahabat Terbaik Anak


KULIAHALISLAM.COM - Pentingnya parenting dalam konteks zaman sekarang tidak dapat diragukan lagi. Dalam era di mana teknologi berkembang pesat dan informasi mudah diakses, peran orang tua menjadi lebih krusial daripada sebelumnya. Anak-anak zaman sekarang dihadapkan pada tantangan yang unik, seperti pengaruh media sosial, tekanan akademik yang tinggi, dan gangguan digital lainnya. Peran orang tua sebagai role model sangat dibutuhkan. Komunikasi 2 arah tanpa menghakimi menjadi kunci sukses anak.


Oleh karena itu, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang sedang melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) gelombang 9 Kelompok 9 membuat program kerja Parenting Education. Kegiatan ini dilaksanakan pada, Rabu, (07/2/2024) yang berlokasi di aula SDN 1 Selorejo, Dau, Malang, Provinsi Jawa Timur.

PMM Gelombang 9 Kelompok 9 mengadakan Parenting Education bertema “Menjadi Sahabat Terbaik Anak”. Acara ini dihadiri langsung oleh wali murid siswa kelas 1 dan 2 beserta beberapa guru kelas dari SDN 1 Selorejo.

Sufyaan Zaidaan sebagai koordinator PMM Kelompok 9 mengatakan bahwa, "Parenting kali ini bertujuan untuk mengedukasi para orang tua mengenai bagaimana cara untuk mendidik anak dengan baik, dan metode terapan pola asuh anak," ungkapnya.


Dalam sambutannya, Ibu Vitiarti selaku kepala SDN 1 Selorejo mengatakan bahwa, "Kegiatan parenting ini sangat membantu dalam memberikan informasi kepada wali siswa yang saat ini sedang menghadapi krisis pola asuh anak. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat tercapai goals dari parenting ini, dan orang tua bisa menempatkan posisi sebagai teman curhat anak sehingga anak menjadi nyaman," ujarnya.

Beliau juga mengapresiasi adanya program kerja dari PMM UMM kelompok 9 gelombang 9 ini.

"Semoga mahasiswa peserta PMM ini, kelak bisa mengabdi untuk negara," tuturnya.

Menjadi sahabat anak dalam proses sosialisasi memiliki nilai yang sangat besar. Hal ini bukan hanya tentang membangun ikatan yang kuat antara orang tua dan anak, tetapi juga tentang memberikan fondasi yang sehat bagi perkembangan sosial dan emosional mereka. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat memberi edukasi cara parenting yang benar dan tepat untuk anak.

Reporter: Tim PMM UMM Kelompok 9 Gelombang 09

Editor: Septi Sartika

Redaksi

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال