SAH! Bagas Kurniawan Terpilih menjadi Formatur PB HMI 2023-2025


KULIAHALISLAM.COM - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam  (PB HMI) resmi mendapatkan nahkoda baru pada Senin (11/12/2023). Bagas Kurniawan yang berasal dari HMI Cabang Depok resmi menjadi formatur PB HMI periode 2023-2025, setelah mengalahkan kandidat lainnya di putaran kedua. Di putaran pertama, Bagas kurniawan mendapat 48 Suara dibawah Ali Zakiyudin dengan 56 Suara dan diatas Husnul Qor dengan 46 Suara. Namun, di putaran kedua Bagas kurniawan berhasil membuat kesepakatan mufakat dengan beberapa kandidat lainnya, sehingga terpilih menjadi formatur PB HMI 2023-2025. Sebelumnya Bagas Kurniawan mengusung visi #HMIUNTUKINDONESIA dalam penyampaian pidato pada kongres HMI di Pontianak. Visi ini mencerminkan aspirasinya untuk membawa HMI menjadi lebih dinamis dan adaptif, sejalan dengan tantangan dan kebutuhan zaman saat ini. Mahasiswa lulusan UI dan IPB ini bertekad untuk bersinergi dengan beberapa pihak mulai dari pemerintah, organisasi, lembaga pendidikan dan LSM. 

"Visi #HMIUNTUKINDONESIA adalah komitmen kita untuk merespons tantangan masa kini dengan solusi yang inovatif dan berkelanjutan. Saya berharap dapat memimpin HMI dalam menciptakan dampak yang signifikan bagi pembangunan nasional," ujarnya.

Ia juga berjanji menjadikan HMI lebih aktif di kancah internasional.

"Kami juga akan meningkatkan partisipasi HMI dalam forum-forum internasional untuk memperkaya pengalaman dan wawasan kader kami,” jelasnya dalam pidatonya.

Achmad Puariesthaufani Nugroho

Sulung dari 3 bersaudara. Lahir di Jakarta. Bapak sumatera, Ibu Jawa. Penikmat Sejarah dan Pemikiran Islam.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال