Yayasan Al-Hasan Giligenting Adakan Peringatan Maulid Nabi



KULIAHALISLAM.COM - Yayasan Al-Hasan Giligenting Sumenep adakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H yang bertempat di Aula MA An-Nur, Sabtu (14/10/2023) pagi.

Acara ini diikuti oleh seluruh peserta didik dan tenaga pengajar dari seluruh unit pendidikan yang ada dibawah naungan yayasan tersebut. Hadir juga Ketua MWC NU Giligenting, KH. Yahya.

Wakil Ketua Yayasan Al-Hasan, Kiai Moh Idris Ramli, menyampaikan bahwa diadakannya kegiatan ini merupakan bentuk keinginan terbesar untuk terus meneladani akhlak Rasulullah SAW.

"Tidak ada harapan yang lebih besar kecuali harapan terus mendapatkan syafaat dan mampu meneladani akhlaknya menuju jalan kebenaran," tegasnya.

Lebih tegas, Kiai Idris menjelaskan alasan diperingatinya kelahiran Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, karena beliau dilahirkan dengan membawa kabar gembira dan rahmat bagi seluruh alam.

"Maka tidak heran jika pada saat beliau dilahirkan, alam semesta dipenuhi cahaya yang terangnya mengalahkan terangnya api yang biasa disembah oleh orang Majusi, bahkan api itu padam seketika. Ibaratnya, cahaya beliau masih berada diatas cahaya rembulan," jelasnya.

Kegiatan ini juga disemarakkan dengan shalawat bersama yang dipandu oleh Grup Santri Bershalawat Al-Muhtadin.

Redaksi

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال