Saleh Al-Shehri Timnas Arab Saudi yang Jebol Gawang Lionel Messi

Saleh Al Shehri, gambar dari Reuters


Nama Saleh Al-Shehri
 bergema di seluruh dunia hari ini setelah dia mencetak gol pertandingan sepak bola melawan Argentina di awal babak kedua pertandingan Piala Dunia FIFA antara Arab Saudi menghadapi Argentina. 

Ia Lahir di Jeddah, Arab Saudi dan berusia 29 tahun, Saleh Al-Shehri telah menjadi pemain sepak bola profesional sejak 2012. Di timnas Arab Saudi, striker tersebut telah mencetak 11 gol dalam 21 pertandingan internasional.

Di lansir dari Bolavip.com, Saleh Al-Shehri memulai karirnya  di akademi Al-Ahli dan bermain sebagai striker di jajaran pemuda. Total Al-Shehri telah bermain untuk 5 klub, CD Mafra di Portugal, SC Beira-Mar (Por), Al Ahli Saudi FC, Al Raed FC, dan klub saat ini Al Hilal SFC. 

Hasil terbesarnya di level klub adalah dengan Al Raed FC mencetak 29 gol dalam 83 pertandingan. Di level timnas, ia sudah mencetak 11 gol, 7 di antaranya saat kualifikasi Piala Dunia.

Sementara itu Padek.Jawa Post.com mengabarkan bahwa gol Saleh Al-Shehri pada menit 48 dan Salem Al-Dawsari menit 53 membawa Arab Saudi meraih kemenangan 2-1 pada pertandingan pembuka Grup C Piala Dunia melawan Argentina di Stadion Lusail, Qatar, Selasa (22/11/2022).

Argentina lewat penyerangnya Lionel Messi hanya mencetak gol tunggal dari titik penalti pada menit 10. Wasit Slavko Vincic menghadiahkan penalti atas laporan VAR setelah baju Leandro Paredes ditarik oleh Saud Abdulhamid di dalam kotak.

Pada menit ke-27, Martinez lolos dari penjaga gawang dan menghasilkan gol yang indah. Tapi, golnya dianulir oleh VAR karena offside. Hal sama terjadi menit ke 35, ketika Martinez kembali mencetak gol, tapi bendera dinaikkan wasit karena offside.

Dalam pertandingan yang berlangsung sengit ini, Arab Saudi mulai memberikan kejutan pada tiga menit berjalannya babak kedua. Saleh Al-Shehri menyamakan kedudukan 1-1.

.


Rabiul Rahman Purba, S.H

Rabiul Rahman Purba, S.H (Alumni Sekolah Tinggi Hukum Yayasan Nasional Indonesia, Pematangsiantar, Sumatera Utara dan penulis Artikel dan Kajian Pemikiran Islam, Filsafat, Ilmu Hukum, Sejarah, Sejarah Islam dan Pendidikan Islam, Politik )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Iklan Post 2

نموذج الاتصال