KPU Sumedang dan PPK Sumedang Utara Sosialisasi Pemilu ke Pemilih Pemula di SMK Muhammadiyah 2 Sumedang

KULIAHALISLAM.COM - Sumedang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab Sumedang dan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Sumedang Utara Kabupaten Sumedang menggelar sosialisasi pemilu 2024 di sekolah-sekolah diantaranya di SMK Muhammadiyah 2 Sumedang. Kegiatan ini untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula yang jumlahnya mencapai 30 persen dari jumlah pemilih yang ada.

Sosialisasi pemilu 2024 digelar di Aula kampus SMK Muhammadiyah 2 Sumedang Kabupaten Sumedang, pada Rabu (29/11/2023). Sosialisasi pemilu menyasar pemilih pemula yang jumlah mencapai 30 persen dari jumlah pemilih sementara sebanyak satu juta sembilan ratus lebih.

Petugas KPU dan PPK mengajak pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif, pada 14 Februari 2024. Pihak KPU dan PPK juga mengajak pemilih pemula untuk ikut serta mengawal pemilu adil dan jujur

Dodi Partawijaya, M.Pd Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Sumedang mengaku sangat berterima kasih kepada jajaran PPK Sumedang Utara dan KPU Sumedang yang telah mengedukasi siswanya dalam pemilu nanti 14 Pebruari 2024, karena dengan adanya edukasi kepemiluan siswa SMK Muhammadiyah 2 Sumedang khususnya kaum Millenial yang sudah masuk usia 17 tahun sudah bisa memilih pilihannya sesuai hati nurani mereka masing masing. Sukses terus dan tetap semangat kepada PPK Sumedang utara dan KPU Sumedang dalam menjalani tugas-tugasnya amiin," pungkasnya.

Peserta sosialisasi mengaku senang karena mendapat wawasan penting di luar jam sekolah.

Redaksi

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال