Musyawarah Ranting Ke-8 Muhammadiyah & Aisyiyah Tamantirto Selatan


KULIAHALISLAM.COM - Ahad, 30 Juli 2023, bertempat di Lt. V Gedung Ibrahim, Kampus Terpadu UMY, Alhamdulillah semua rangkaian Musyawarah Ranting VIII, Muhammadiyah & Aisyiyah Tamantirto Selatan berjalan lancar. 

Acara pembukaan dimeriahkan dengan 3 tarian yang dipersembahkan oleh siswa/i TK ABA Kembaran plus satu persembahan geguritan dari 2 orang siswi SD Muhammadiyah Insan Kreatif Kembaran. 

Dalam sambutannya sebagai ketua panitia, Alif Khoiruddin Azizi menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung musyawarah ini, khususnya kepada Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang bersedia menjadi tempat kegiatan dan juga menyediakan berbagai kelengkapan termasuk konsumsi. 

Alif juga menyebutkan bahwa Ranting Tamantirto Selatan adalah Ranting yang istimewa, karena Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah (Muhammad Sayuti, M.Pd., M.Ed., Ph.D.) bertempat tinggal di sini. Selain itu, jajaran Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY juga berdomisili di Tamantirto Selatan ini, yakni ketua (Dr. Muh. Ikhwan Ahada, S.Ag., M.A.), sekretaris (Arif Jamali Muis, S.Pd., M.Pd.) dan wakil bendahara (Dede Haris Sumarno, S.E., M.M.). Ada juga ketua Komisi Yudisial Republik Indonesia (Prof. Dr. Mukti Fajar Nur Dewata, S.H., M.Hum.), wakil rektor II UMY (Prof. Dr. Nano Prawoto, M.Si), wakil rektor I Unisa (Taufiqur Rahman, S.IP, MA, Ph.D) dan sederet tokoh lainnya.

Alif juga memaparkan bahwa musyawarah ranting ke-8 ini bersifat paperless alias tanpa dokumen yang dicetak. Semua dokumen musyawarah seperti presensi, tata tertib, laporan dan daftar calon disiapkan dalam bentuk soft file yang dapat diakses melalui link yang telah disiapkan. Hal ini tak lepas dari semangat PRM dan PRA Tamantirto Selatan untuk mendukung gerakan ramah lingkungan (go green), juga salah satu wujud dari gerakan Islam yang berkemajuan melalui digitalisasi.


Khomsul Latifin, S.Pd., M.Pd.I, mewakili Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kasihan berpesan agar seluruh warga Muhammadiyah di Tamantirto terus bergerak membumikan risalah Islam berkemajuan yang merupakan hasil Muktamar ke-48 di Surakarta. Warga Muhammadiyah agar senantiasa menjadi suri tauladan dalam berbagai bidang. Tidak hanya di bidang dakwah, pendidikan dan kesehatan yang selama ini menjadi pilar persyarikatan, tapi juga bidang ekonomi yang telah diamanahkan dalam Muktamar ke-47 di Makassar.

Selanjutnya, berdasarkan pemilihan dalam Musyawarah Ranting Muhammadiyah, terpilih 7 nama yang memperoleh suara tertinggi, yakni: Alif Khoiruddin Azizi (41), Halim Purnomo (23), Muhammad Muhajir (21), Sarjiman (19), Dede Haris Sumarno (18), Nano Prawoto (18), Arif Jamali Muis (14). Hasil rapat tim menetapkan bahwa Ketua PRM Tamantirto Selatan periode 2022-2027 adalah Alif Khoiruddin Azizi didampingi Halim Purnomo (sekretaris) dan Muhammad Muhajir (bendahara).


Adapun 7 nama terpilih dalam Musyawarah Ranting Aisyiyah adalah sebagai berikut: Siti Wahyuni (28), Nashifatul Izzah (22), Sulis Mukaryanah (22), Rudi Mus Indriyani (20), Sri Rejeki Murtiningsih (19), Isnaeni Nur Khayati (17), Satuti Suwarto (12). Hasil rapat tim menetapkan Nashifatul Izzah sebagai ketua, Rudi Mus Indriani sebagai sekretaris dan Sri Rejeki Murtiningsih sebagai bendahara.

Musyawarah Ranting ditutup oleh Ir. Widijantoro mewakili PCM Kasihan pada pukul 13.00 yang mengingatkan perlunya penanganan serius terhadap permasalahan sampah yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta ini. PCM Kasihan telah menyiapkan beberapa program untuk mengatasi permasalahan sampah ini. -dhs-

Redaksi

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال