IPM Tulung dan Karanganom Gelar PKDTM 1

 


KULIAHALISLAM.COM, Klaten- Pimpinan Cabang IPM Tulung bersama IPM Karanganom. Telah menyelenggarakan Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati (PKDTM) 1 dengan tema “Mewujudkan Pelajar Berkemajuan dan Intelektual.” Pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari 2 malam, yaitu pada tanggal 24 hingga 26 Juni 2023, bertempat di SMK Muhammadiyah 2 Jatinom. Pelatihan ini dihadiri oleh 30 peserta yang merupakan pelajar Muhammadiyah Klaten.


Dalam sambutannya, Ketua Umum IPM Karanganom, Albaihaqi, menyampaikan kegembiraannya atas kolaborasi antara IPM Tulung dan IPM Karanganom dalam kegiatan PKDTM 1 ini. Ia juga mengingatkan bahwa kolaborasi serupa pernah terjadi kurang lebih sekitar tiga tahun yang lalu dalam kegiatan Taruna Melati 1. Serta berharap peserta semangat dalam mengikuti jenjang perkaderan ini.


PKDTM 1 diharapkan dapat memberikan pemahaman dan keterampilan kepada peserta agar mereka dapat mengimplementasikan nilai-nilai yang telah mereka peroleh selama mengikuti proses perkaderan.


Dalam pelatihan ini, para peserta mendapati beberapa materi diantaranya. Keislaman, Kemuhammadiyahan, Analisa AI, Dakwah Islam Kontemporer serta Ke-IPMan. Serta focus grup discussion yang menekankan pengetahuan para peserta.


Kami berharap dengan terselenggaranya PKDTM 1 ini, para kader pelajar Muhammadiyah dapat mempraktikkan nilai-nilai yang telah mereka peroleh dan menjadi agen perubahan yang cerdas, berkemajuan, dan berintelektual dalam berbagai aspek kehidupan.(AS)

Redaksi

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال