Diskusi Online “Aktualisasi Moderasi Beragama di Kalangan Milenial”

diskusi online kuliah al-islam

Kuliah Al Islam mengadakan diskusi online bertema “Aktualisasi Moderasi Beragama di Kalangan Milenial”. Diskusi ini diikuti 7 orang dengan peserta berbeda-beda. 

Acaranya dimulai pada pukul 15.30 – 16.45. Acara dipandu oleh Annisa Choirunnisa sebagai moderator dan Ahmad Zuhdy Alkhariri sebagai pemateri. 

Annisa juga menyinggung soal moderasi didalam tornya yang mempersoalkan “kaum milenial menjadi pusat perhatian dan sekaligus ujung tombak regenerasi memecahkan persoalan tersebut”. Ia juga mengaris bawahi bahwa generasi berbeda jauh dengan regenerasi sebelumnya. 

Sementara Ahmad Zuhdy Alkhariri selaku pemateri juga menegaskan bahwa “Peran pemuda sangat dibutuhkan terlebih dengan pemahaman moderasi, karena itulah, di zaman dahulu peran pemuda sangat dibutuhkan sekali bahkan era Soekarno, dan para perjuangannya di Kos Tjokroaminoto”

Diskusi tersebut juga dicandai oleh Annisa Choirunnisa sebagai moderator “Tak Kenal maka Tak sayang”. Walaupun sedikit, tetapi banyak pertanyaan yang membuat pemateri putar otak 2 kali lipat dari perkiraan. 

Diskusi ditutup dengan sesi foto bersama, dengan screenshoot. Dan tutup oleh moderator. Semoga diskusi tersebut memberi banyak manfaat kepada semuannya. Amin

Ahmad Zuhdy Alkhariri

Pegiat Literasi, essais, Kontributor NU Online. Beberapa karyanya bisa dijumpai di :Islamsantun.org, Kuliah Al-Islam, Alif.id, Semilir.co., kalimahsawa.id, dan masih banyak lagi

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال