Ketua Pemuda Muhammadiyah Temui Bupati Sumedang, Menjelang Muktamar di Balikpapan Kaltim

KULIAHALISLAM.COM - Ketua Pemuda Muhammadiyah Temui Bupati Sumedang, Menjelang Muktamar di Balikpapan Kaltim. Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Sumedang Dodi Partawijaya beserta pengurus lainnya berkunjung ke kantor Bupati Sumedang. Kunjungan itu bagian dari rangkaian persiapan Muktamar XVIII Kota Balikpapan Kalimantan Timur.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Temui Bupati Sumedang, Menjelang Muktamar di Balikpapan Kaltim



Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah bakal digelar di Balikpapan. Sejumlah persiapan dilakukan pengurus dari pusat dan daerah.

SUMEDANG, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Sumedang Dodi Partawijaya beserta pengurus lainnya berkunjung ke kantor bupati Sumedang. Kunjungan itu bagian dari rangkaian persiapan Muktamar XVIII di Balikpapan Kalimantan Timur. Kamis, (16/2/2023).

Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir, ST, MM langsung menerima para rombongan tersebut di ruang bupati. Dijadwalkan Muktamar XVIII akan digelar di Balikpapan pada 21–24 Februari 2023. “Kami mendukung kegiatan muktamar di Balikpapan berjalan lancar, sukses, dan aman,” dan semoga menghasilkan keputusan yang akan bermanfaat bagi agama nusa dan bangsa."tutur Dony.

Kedatangan rombongan, bertujuan bersilaturahmi dan doa restu agar kegiatan berjalan dengan lancar. “Silaturahmi dan demi suksesnya muktamar nanti,” ungkap Dodi didampingi ayahanda Majlis Tabligh PDM Sumedang Dadang Setiawan, M.Pd.

Tema yang diangkat yakni Pemuda Negarawan Harmoni Memajukan Indonesia. Tampak pula pengurus yakni Sekjen Pemuda Muhammadiyah Sumedang Riki Kuswandi, bendahara Andri Wildani,  Asep Eko komandan Kokam Sumedang, Cecep Ilham Majlis Hikmah, Yusuf Kamaludin Majlis Seni dan olah raga.

Adapun rangkaian muktamar nanti, terdapat seminar, pameran, bantuan sosial, jalan sehat, dan gala dinner di Ibu Kota Nusantara (IKN), Sepaku, Penajam Paser Utara. Adapun muktamar akan dipusatkan di Dome Balikpapan. “Pemuda Muhammadiyah mendukung pembangunan IKN dan ingin memperlihatkan langsung pada peserta muktamar,” ucap Dodi.

Dadang Setiawan yang mendampingi pemuda muhammadiyah audiensi menambahkan, selamat dan sukses muktamar pemuda muhammadiyah ke 18 di balikpapan.

Dengan mengusung gagasan emas "Pemuda negarawan harmoni memajukan indonesia "Di tahun politik pemuda harus mengambil peran strategis dalam menempatkan diri di semua lini kehidupan bangsa.

Sebagai generasi penerus harus bergegas mempersiapkan diri menyongsong hari esok yang lebih baik, Karena hidup tidak terus muda pasti akan menjalani fase kehidupan yang akan melanjutkan kehidupan beragama,  berbangsa dan bernegara.

Saya berharap pemuda siap siaga mensahabati ,kolaborasi bahkan meng orkestra posisi posisi pemangku kebijakan guna belajar dari pengalaman para steak holder republik ini. Pada saatnya nanti akan menggantikan dan meneruskan perjuangan.

Hal ini sesuai dengan ide yang diusung di muktamar pemuda negarawan harmoni memajukan indonesia. Sebagai sebuah pesan bahwa karakter karakter negarawan harus mulai di tuangkan dalam jiwa raga para pemuda disemua tingkatan baik pusat, provinsi, kabupaten kota kecamatan sampai di karangtaruna. Dengan tujuan utama  memajukan indonesia Pemuda hari ini pemimpin dimasa yang akan datang, pemuda adalah indonesia dan indonesia adalah pemuda." Pungkasnya.

Kegiatan muktamar Pemuda Muhammadiyah juga akan di hadiri oleh Presiden Joko Widodo untuk membuka muktamar.(AS)

Redaksi

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال