Riki Sopandi, Mahasiswa STEBISMU Sumedang Juara II Kejuaraan Silat Internasional

KULIAHALISLAM.COM - Sumedang, Prestasi internasional ditorehkan oleh anak bangsa. Riki Sopandi berhasil menjadi juara 2 pada Kejuaraan pencak silat Bandung Lautan Api International Championship (BLAIC) Tahun 2023 di GOR Futsal ITB Jatinangor Sumedang, pada 6-8 Januari 2023.

Mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBIS) Muhammadiyah Sumedang ini, Pimda 104 Tapak Suci Sumedang dan meraih pulang medali Perak kategori kelas D Putra. Riki mengaku senang atas medali perak yang ia raih pada kejuaraan tersebut.

"Pasti sangat senang, apalagi ini adalah pertandingan di bobot Internasional dan jarang pelaksanaan Event besar seperti ini." Ungkap Riki Sopandi dikutip ketika di hubungi lewat pesan WhatsApp, Minggu (8/1/2023).

Sebelum terpilih menjadi salah satu kontingen mewakili pimda 104 Tapak Suci Sumedang, Riki Sopandi harus mengikuti seleksi terlebih dahulu, lewat tingkatan di internal paguron.

"Saya harus mengikuti seleksi di tim paguron dulu dari perwakilan STEBISMU Sumedang. Setelah itu terbentuklah tim inti untuk melaju di kejuaraan pencak silat Bandung Lautan Api International Championship (BLAIC) tahun 2023," jelas mahasiswa STEBISMU Sumedang itu.

Persiapan yang Riki Sopandi jalani tidak tanggung-tanggung. Tiap harinya, ada 'menu' latihan yang harus ia ikuti.

"Ada juga persiapan seperti latihan rutin yang terprogram setiap harinya dari latihan pagi dan sore. Untuk menu latihan pagi berupa latihan fisik seperti lari 30-50 menit, lari sprint, melatih daya tahan kekuatan kaki dan tangan. Dan menu latihan sore meliputi teknik untuk pertandingan seperti tendangan, bantingan, dan latihan visual," ujar Riki.

Kejuaraan pencak silat Bandung Lautan Api International Championship (BLAIC) tahun 2023 merupakan kompetisi silat tingkat internasional yang digelar oleh Perguruan Silat Sayap Rajawali.

Ditempat terpisah Ismail Farid pelatih pembina sekaligus ketua Pimda 104 Sumedang dan juga dosen di STEBISMU Sumedang menambahkan, dengan adanya prestasi ini mudah-mudahan UKM Tapak Suci lebih maju dan bisa lebih membanggakan kampus STEBISMU Sumedang," pungkasnya.(DP)

Admin

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال