IMM Karawang Gelar Darul Arqam Dasar

IMM Karawang Gelar Darul Arqam Dasar

KULIAHALISLAM.COM - KARAWANG, Pimpinan Cabang IMM Karawang menggelar pelatihan kaderisasi tahunan yakni Darul Arqam Dasar ke II dengan jumlah peserta sebanyak 15 orang. 

Ketua PC IMM Karawang, Robby mengatakan bahwa Darul Arqam dasar merupakan kegiatan tahunan kaderisasi yang tujuannya melahirkan kader yang militan. "Kegiatan ini rutin tiap tahun dan ini agenda ke II dengan peserta 15 orang," katanya kepada radar Karawang. 

Robby sangat berharap dengan adanya DAD ke II ini para kader yang mengikuti kegiatan tersebut dapat mampu berpikir kritis dan humanis. "Kami berharap kader yang telah ikut DAD II ini bisa bersatu dengan masyarakat," tambahnya. 

Sementara itu, Ketua Pelaksana DAD II Muhammad Ibrahim Hasan mengucapkan rasa syukur telah terlaksananya Darul arqam dasar. "Dengan terlaksananya DAD ini menjadi awal spirit kader mengembangkan keilmuan menjadi akademisi islam profetik," ungkapnya. 

Dia juga berharap para kader yang mengikuti kegiatan DAD peka terhadap perkembangan sosial di masyarakat guna mengimplementasikan teologi al main. "Kami harap tetap bisa menjalankan teologi Allah dan tetap berfastabiqul khairor," pungkasnya. 

Disisi lain, salah satu peserta DAD, Airlangga mengungkapkan bahwa dengan mengikuti DAD II yang diselenggarakan oleh PC IMM Karawang dirinya menjadi lebih berani dan percaya diri. "Bagus untuk menjadi berani dalam berdiskusi banyak hal dan bisa menjelaskan dihalayak banyak serta bekal awal memupuk kehidmatan dalam menjalankan proses pengkaderan di IMM," tandasnya.

Admin

Redaksi Kuliah Al Islam

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Iklan Post 2

نموذج الاتصال