Penuh Haru, 48 Jamaah Umroh Annuriyah Benjeng Dilepas Keberangkatannya

48 Jamaah Umroh Annuriyah Benjeng Dilepas Keberangkatannya

Penuh Haru, 48 Jamaah Umroh Annuriyah Benjeng Dilepas Keberangkatannya

KULIAHALISLAM.COM - Rasa haru tak terbendung kala 48 jamaah umroh Annurriyah berpamitan dengan sanak keluarga. Hari ini, Rabu (16/11/2022), ke-48 jamaah umroh tersebut dilepas keberangkatannya oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.

Bertempat di Pondok Pesantren Al Hidayah Annurriyah, Jalan Raya Ngepung, Desa Klampok Kecamatan Benjeng, Bupati Yani tidak sendiri. Tampak hadir pula Camat Benjeng Siti Sulichah bererta Muspika Benjeng, dan pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah Annurriyah sekaligus ketua Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Annuriyah KH Misbahudin.

Kepada jamaah, Bupati Yani mengungkapkan bahwa jamaah yang berangkat umroh merupakan orang-orang pilihan. Hal ini lantaran jamaah memenuhi panggilan Allah SWT untuk menjalankan ibadah di tanah suci.

"Ibadah umroh memerlukan waktu, biaya dan tenaga yang tidak sedikit. Oleh karenanya, dalam pelaksanaannya nanti panjenengan harus memantapkan niat untuk tulus beribadah," pesan Bupati Yani.

Lebih lanjut, Bupati Yani juga menitip kepada jamaah umroh untuk mendoakan masyarakat Gresik dan Indonesia secara umum. Selain itu, Bupati Yani juga berharap agar para jamaah memberi contoh yang baik di tanah suci sebagai representasi dari masyarakat Indonesia.

"Panjenengan semua juga harus menjaga kesehatan. Semoga semuanya diberikan kesehatan dan kemudahan selama menjalankan ibadah dan bisa kembali ke rumah masing-masing tanpa kurang satu apapun," ujar Bupati Yani.

Dalam kesempatan yang sama, pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah Annurriyah sekaligus ketua Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Annuriyah KH Misbahudin menyampaikan bahwa keberangkatan 48 jamaah hari ini merupakan keberangkatan ke-4 jamaah Annuriyah.

"Tapi ada yang berbeda dan ini sangat spesial. Keberangkatan jamaah yang ke-4 ini dilepas secara langsung oleh Gus Yani (panggilan akrab Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani), ditambah dengan Bu Camat Benjeng dan Muspika. Semoga ini menjadi suatu keberkahan bagi kita semua," pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

Admin

Redaksi Kuliah Al Islam

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Iklan Post 2

نموذج الاتصال