Kodim 0812 Lamongan Tanam Jagung Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional

Kodim 0812 Lamongan Tanam Jagung Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional

KULIAHALISLAM.COM - Wujudkan ketahanan pangan, Kodim 0812 Lamongan melaksanakan penanaman jagung di Dusun Joto, Desa Joto Sanur, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan. Kamis (1/9/2022).

Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf mengatakan penanaman jagung serentak di wilayah jajaran Kodim Lamongan ini merupakan perwujudan program unggulan sesuai arahan pimpinan TNI-AD.

Hal ini, lanjut dia, dalam rangka mendukung ketersedian dan meningkatkan produksi pangan bagi masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0812 Lamongan.

“Untuk mewujudkan ketahanan pangan Nasional,kita melaksanakan penanaman jagung di wilayah teritorial Kodim 0812 Lamongan."Ini demi meningkatkan produksi bahan pangan dan mendukung program pemerintah dalam hal Ketahanan pangan,” kata Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf.

Ia menyampaikan kehadiran TNI AD di tengah masyarakat salah satunya membantu masyarakat menyiapkan ketahanan pangan.

Sekarang ini,sambung dia, kebutuhan bahan pokok adalah kewajiban.Oleh sebab itu pihaknya memberikan contoh kepada masyarakat salah satunya dengan menanam jagung ini sebagai pengganti beras.

“Hal ini juga dilakukan untuk mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan sesuai arahan pemerintah dan komando Atas.Juga untuk membantu masyarakat di wilayah Kab Lamongan,” jelas dia.

Ia berharap seluruh masyarakat nantinya akan merasakan hasil penanaman jagung ini.Karena tujuan menanam ini untuk masyarakat.

Beliau juga berpesan kepada seluruh anggota agar selalu bersinergi dengan aparatur pemerintah Kabupaten, Kecamatan hingga tingkat Desa.

“Artinya perlu sinergi yang kuat antara TNI-AD dengan pemerintah daerah dan masyarakat yang ada disekitar agar ini bisa berhasil,” Pungkas Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf.

Ia juga mengajak seluruh anggota dan masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur atau kosong untuk ditanami.Serta juga dengan adanya program ini bisa membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat. (Fathan Faris Saputro)

Admin

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال