Babinsa Koramil 0812/13 Sugio bersama Warga Terjun Langsung Dalam Karya Bhakti Gotong Royong Bangun Plengsengan Saluran Irigas

Babinsa Koramil 0812/13 Sugio bersama Warga Terjun Langsung Dalam Karya Bhakti Gotong Royong Bangun Plengsengan Saluran Irigasi

KULIAHALISLAM.COM - Selalu ada dan dekat dengan masyarakat di manapun berada, Babinsa tak pernah ragu membaur dan bekerja bersama-sama warga Binaanya. Seperti dilakukan oleh Sertu Tarji anggota Babinsa Koramil 0812/13 Sugio yang ikut bergotong royong membangun saluran irigasi di Dusun Kedungrawe Desa Kedungdadi Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan, Kamis (22/9/2022).

Membangun kekompakan di wilayah binaannya merupakan salah satu tugas penting yang harus di lakukan oleh seorang Babinsa. Dalam melaksanakan pembinaan teritorial, Babinsa harus selalu aktif terjun di tengah-tengah masyarakat, memberikan contoh dan teladan, serta membawa dampak positif bagi lingkungannya.

Sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, Babinsa terus membangun tali silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat.

“Sebagai Babinsa saya sangat senang sekali dapat ikut terlibat dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh warga. Selain bertujuan untuk membantu warga, kesempatan seperti ini dapat di jadikan ajang silaturahmi dan memperkuat kerjasama dengan warga juga. Semaksimal mungkin saya akan selalu hadir ditengah warga, tanpa memandang status dan golongan, karena ini merupakan bagian tugas dan tanggung jawab kami,” tandas Sertu Tarji.

Di tempat yang sama, Bapak Saikul selaku warga Dusun Kedungrawe sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian Babinsa. “Kami sangat berterimakasih dengan kehadiran bapak Babinsa di tengah-tengah kami. Ini menjadikan kami sebagai warga, semakin semangat dalam bekerja. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus terpelihara di lingkungan kita, guna mempererat tali silaturahmi,” pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

Redaksi

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال