Pemkab Lamongan Gelar Gebyar Hari Anak Nasional Guna Dukung dan Ciptakan Iklim Kondusif

Pemkab Lamongan Gelar Gebyar Hari Anak Nasional Guna Dukung dan Ciptakan Iklim Kondusif

KULIAHALISLAM.COM - Dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional Pemerintah Kabupaten Lamongan menyelenggarakan kegiatan Gebyar Hari Anak Nasional di Alun-alun Kota Lamongan. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa, Sabtu (6/8/2022).

Mengambil tema Anak Terlindungi Indonesia Maju, kegiatan ini diikuti oleh anak-anak dari berbagai wilayah di Kabupaten Lamongan. Bupati Yuhronur Efendi pada kesempatan tersebut mengajak seluruh pihak, untuk bersama-sama menciptakan iklim yang baik bagi tumbuh kembang anak di Lamongan.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengatakan, "Mari kita semuanya selalu mendukung dan menciptakan kondisi yang kondusif bagi tumbuh kembangnya anak, mari kita jaga agar anak-anak Lamongan menjadi generasi emas yang sukses," ucapnya.

Seperti diketahui, Kabupaten Lamongan beberapa waktu yang lalu telah menerima penghargaan sebagai kabupaten layak anak kategori nindya dari Kementerian PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak). Hal tersebut dapat tercapai berkat kolaborasi semua pihak, yang memiliki komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi anak.

Untuk terus dapat melaksanakan komitmen memberikan kenyamanan dan perlindungan pada anak, Pak Yes juga meminta orang tua dan anak, seluruh masyarakat, untuk lebih terbuka terkait permasalahan dan kekerasan pada anak.

"Tidak sedikit permasalahan yang menyasar anak, untuk mengantisipasi terjadinya kekerasan maupun tindak asusila pada anak, mari mulai terbuka, berani melapor, agar dapat didampingi, dicarikan solusi, ditangani secara menyeluruh dengan hukum juga," Tuturnya.

Beliau juga tak henti-hentinya mengajak kolaborasi semua masyarakat untuk mencegah kasus kekerasan anak di Lamongan agar tidak semakin berkembang.

"Tentu kami juga memberikan persiapan dengan memperkuat lembaga terkait, mempersiapkan beberapa infrastruktur, sosialisasi, pengetahuan, baik pada masyarakat, kepada orang tua, maupun kepada anak. Hal ini salah satu langkah kami untuk mencegah agar kasus-kasus kekerasan pada anak ini tidak berkembang. Yang paling penting mari kita lebih terbuka lagi, sehingga dalam penanganan kasus, kami bisa turut serta menyelesaikan dan memberi solusi bagi masyarakat," imbuhnya.

Terkait Gebyar Hari Anak Nasional Kabupaten Lamongan, Ketua Panitia Hari Anak Nasional Lamongan M. Fakhrudin Ali Fikri melaporkan bahwa sebelumnya juga telah dilaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya yakni lomba olahraga tradisional, vlog dengan tema jika menjadi bupati Lamongan, juga lomba menulis surat untuk Pak Yes dengan 10 surat terpilih akan dinilai langsung oleh beliau untuk kemudian diambil 3 terbaik.

Reporter : Fathan Faris Saputro

Redaksi

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال