Kejurnas Motocross Seri 1 Akan di Gelar di Lamongan

Kejurnas Motocross Seri 1 Akan di Gelar di Lamongan

KULIAHALISLAM.COM - Menjelang pertandingan Kejuaran Nasional (Kejurnas) Motocross IndoMaX seri 1 di Sirkuit Motocross Jotosanur Primkop Suwoko Kodim 0812 Lamongan, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menghadiri acara Meet and Greet bersama Crosser Nasional, Jumat (5/8/2022) malam.

Acara yang digelar di Pendapa Lokatantra Pemkab Lamongan ini bertabur pembalap nasional dan profesional. Diantaranya pembalap wanita satu-satunya asal Yogyakarta Sheva Anella, kemudian ada pembalap asal DKI Jakarta, Delvintor Alfarizi, Diewa Asmayana asal Bali dan tidak ketinggalan pembalap tuan rumah sekaligus peraih medali emas PON Papua 2022, Ananda Rigi Aditya.

Diungkapkan Koordinator kepanitiaan sekaligus ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Lamongan David Rigi Afandi, bahwa secara keseluruhan kesiapan Sirkuit Jotosanur Lamongan yang berada di lahan seluas 7 hektare dengan panjang  lintasan 1.540 meter, dilengkapi dengan table top atau gundukan tanah setinggi 6 meter dengan panjang 31 meter itu telah dinyatakan siap untuk digelar Kejurnas.

“Sarana dan prasarana maupun sirkuit sendiri sudah siap untuk digelar event Kejurnas,” ucapnya dihadapan Bupati Yuhronur Efendi.

Mendengar kesiapan event yang tinggal menunggu jam itu, tentu mendapat apresiasi dari Pak Yes untuk itu beliau berharap Kejurnas Motocross di Sirkuit Jotosanur  berjalan sukses dan melahirkan atlit-atlit baru yang profesional khususnya dari Lamongan.

“Saya senang sekaligus bangga bisa duduk bersama dengan crosser-crosser nasional dan profesional disini. Semoga acara besok sukses dan melahirkan atlet-atlet yang profesional hhususnya crosser Lamongan dan crosser kota lain,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Pak Yes juga menjelaskan pembangunan sirkuit yang diprakarsai Kodim 0812/Lamongan diharapkan mampu meningkatkan gairah perekonomian di Kabupaten Lamongan.

“Kita integrasikan semua sektor menjadi pariwisata, salah satunya menggabungkan pariwisata dan olahraga yang kita wujudkan ini. Keberadaan sirkuit dan diselenggarakannya kejurnas motocross memberikan dampak positif di berbagai bidang termasuk perekonomian, bahkan hotel-hotel sudah full booking untuk event kejurnas mendatang. Termasuk segmen kuliner dan UKM pasti akan ramai,” pungkas Pak Yuhronur Efendi.

Reporter : Fathan Faris Saputro

Admin

Redaksi Kuliah Al Islam

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Iklan Post 2

نموذج الاتصال