Pelantikan DPD IMM DKI Jakarta Periode 2022-2024 Berjalan Khidmat

Pelantikan DPD IMM DKI Jakarta Periode 2022-2024 Berjalan Khidmat

KULIAHALISLAM.COM - Pelantikan DPD IMM DKI periode 2022-2024 agenda berjalan khidmat dan baik karena ramai dihadiri kader IMM se-Jakarta, tidak hanya itu para tamu undangan dari PWM DKI hingga wakil ketua MPR RI H. Arsul Sani, S.H.,M.Si. pun kerap hadir dalam acara pelantikan tersebut, yang bertempat di Auditorium Ir H Djuanda Gedung dakwah Muhammadiyah PWM DKI Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Diawali dengan penampilan tari saman dari MAN 19 Jakarta dengan anggun dan meriah membuka acara pelantikan. Lalu dilanjutkan prosesi seremonial dengan dibacakannya ayat suci Al-quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah dan Mars IMM, laporan ketua pelaksana, setelahnya dibacakan surat keputusan dan prosesi pelantikan.

Pelantikan berjalan khidmat, dengannya telah resmi amanah perjuangan IMM di tingkatan daerah DKI Jakarta. Disambung dengan pidato kebangsaan dari Wakil Ketua MPR RI H. Arsul Sani, S.H.,M.Si. yang membahas mengenai keberagaman dan harapan-harapan untuk IMM agar menjadi pengimbang nilai-nilai ideal dan kerap kritis terhadap pemerintah dengan rangkaian demo serta memberikan pikiran-pikiran agar lebih baik lagi untuk negara kedepannya.

Pidato dilanjutkan oleh Immawan Suparman, SE selaku ketua umum DPD IMM DKI Jakarta 2020-2022 yang membawakan pidato wada berisikan ucapan terimakasih serta permohonan maaf atas konstribusinya selama satu periode lalu, serta membahas mengenai pemanfaatan tiap kader IMM yang ada di wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk memaksimalkan gerakan di era digital agar tetap eksis dan dapat membawa gerakan dakwah Muhammadiyah yang ada.

Pidato iftitah yang dibawakan oleh Ari Aprian Harahap, S.Pd selaku ketua umum DPD IMM DKI Jakarta 2022-2024 yang telah dilantik. Ia mengingatkan kembali mengenai keberagaman yang ada dan bahwasannya kita haruslah menjunjung nilai agama dan tidak menjadikannya komoditas karena maraknya kasus yang terjadi di luar sana.

Setelah resmi pidato-pidato yang disampaikan oleh para ketua umum acara berlanjut dengan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh IMMawan Abdul Musawir Yahya, M.Pd.I selaku perwakilan dari DPP IMM. Beliau mengatakan, "Berseru mengenai terwujudnya peradaban yang hakiki dengan pemberatasan kebodohan dan kemiskinan juga mengingatkan mengenai kesolidan agar mempercepat dan memperet gerakan kita di IMM," tuturnya.

Pidato terakhir sekaligus amanat dari pengurus PWM DKI Jakarta yang dibawakan oleh H.M Sun’an Miskan. LC, beliau menegaskan, "Menegaskan tentang keberagaman yang menjadi tantangan ummat agar kita sebagai ummat wasathiyah dapat membawa nilai-nilai keislaman yang baik dan benar. Serta menyematkan banyak harapan agar DPD IMM Jakarta dapat menjalankan amanat dakwah Muhammadiyah," pungkasnya.

Reporter : Muhammad Alif Huda

Admin

Redaksi Kuliah Al Islam

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama

Iklan Post 2

نموذج الاتصال