Forkopimda Lamongan Gelar Sholat Hajat, Sambut HUT ke-77 RI


Forkopimda Lamongan Gelar Salat Hajat, Sambut HUT ke-77 RI

KULIAHALISLAM.COM - Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun 2022. Seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Lamongan tak terkecuali Bupati Yuhronur Efendi dan Wabup Abdul Rouf melaksanakan malam tasyakuran, salat hajat dan doa bersama di Masjid Agung Lamongan, Selasa (16/8/2022).

Mengusung tema ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’, salat hajat dalam rangka momentum memperingati HUT RI ke-77 tak lain dimaksudkan agar Indonesia bangkit dari keterpurukan pandemi Covid-19.

“Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, maksudnya apa, yakni setelah 2 tahun dilanda covid-19 kita semua punya keinginan agar lebih cepat terutama bangkit dalam hal ekonomi termasuk sosial dan kesehatan,” ucap Yuhronur Efendi.

Dengan pemulihan itu, lanjut Bupati Lamongan masyarakat akan memiliki semangat untuk mengisi kemerdekaan ke-77 dengan penuh suka cita. Bahkan, beliau menambahkan, masyarakat akan lebih bangkit untuk menyiapkan generasi masa depan.

“Dirgahayu Indonesiaku, semoga kita semua terutama masyarakat Lamongan dapat menyongsong kesejahteraan lahir maupun batin,” tuturnya.

Sebelumnya, Bupati Lamonngan bersama rombongan datang dari Guest House menuju Masjid Agung Lamongan. MAL sendiri merupakan bangunan yang memiliki nilai hostoris yang sangat luar biasa dijantung kota Lamongan dalam proses berkembangnya Agama Islam.

Menurut beberapa sumber, bangunan masjid ini sudah dibangun tahun 1908. Bahkan persis di halaman masjid juga terdapat benda ccagar budaya berupa gentong dan alas dari batu atau yang biasa disebut dengan batu pasujudan. (Fathan Faris Saputro)

Admin

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال