Bupati Lamongan Mendengarkan Pidato Presiden RI Jelang HUT RI ke-77


Bupati Lamongan Mendengarkan Pidato Presiden RI Jelang HUT RI ke-77

KULIAHALISLAM.COM - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bersama Wabup Abdul Rouf dan jajaran Forkopimda Kabupaten Lamongan mengikuti dan mendengarkan secara virtual Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dalam sidang tahunan MPR-RI dan sidang bersama DPR RI juga DPD RI, dalam rangka HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022. Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Lamongan, Selasa (16/8/2022).

Berbusana adat baju Paksian dari Bangka Belitung, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa krisis pandemic belum sepenuhnya pulih, begitu juga krisis perekonomian belum sepenuhnya bangkit. Untuk itu beliau mengajak untuk menghadapi dengan kehati-hatian dan kewaspadaan.

Presiden Jokowi menuturkan, “Saya tegaskan kembali bahwa kita harus selalu waspada. Hati-hati, dan siaga. Krisis demi krisis masih menghantui dunia. Geopolitik dunia mengancam keamanan kawasan. Kita harus selalu ‘Eling lan Waspodo’, harus ingat dan waspada. Kita harus selalu cermat dalam bertindak, kita harus selalu hati-hati dalam melangkah,” tuturnya.

Presiden Jokowi juga menegaskan, bahwa agenda besar tidak boleh berhenti, serta langkah-langkah besar harus terus dilakukan. Ada lima agenda besar yang ditekankan oleh beliau yakni  hilirisasi dan industrialisasi sumberdaya alam harus terus dilakukan; optimalisasi sumber energi bersih dan ekonomi hijau harus terus kita tingkatkan; perlindungan hukum, sosial, politik, dan ekonomi untuk rakyat harus terus diperkuat; UMKM  harus terus didukung agar bisa segera naik kelas; dan pembangunan Ibu Kota Nusantara harus dijaga keberlanjutannya.

“Saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersatu padu, mendukung agenda besar bagi pencapaian Indonesia Maju, dengan komitmen dan kerja keras, dengan inovasi dan kreativitas. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa mempermudah upaya kita, dalam meraih Indonesia Maju yang kita cita-citakan,” pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

Admin

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال