Diskusi Bersama Civitas Akademika, Refleksi Tumbuh Kembang Lamongan

Diskusi Bersama Civitas Akademika, Refleksi Tumbuh Kembang Lamongan

KULIAHALISLAM.COM - Berbicara tentang cita-cita, tujuan, hingga program-program yang telah dilaksanakan dalam proses tumbuh kembang suatu daerah, merupakan satu hal yang sangat menarik dan tentunya sangat perlu untuk didiskusikan bersama dengan berbagai pihak, utamanya civitas akademika. Santai tapi serius, secara virtual Bupati Lamongan Yuhronur Efendi pada Jum'at (12/8/2022).

Merefleksi tumbuh kembang Lamongan dalam Program Airlangga Forum, yang merupakan program gagasan Pascasarjana Universitas Airlangga Surabaya.

Bertema Refleksi HUT Kemerdekaan RI ke-77 Indonesia Maju bersama Pemimpin Daerah, Pak Yes mengungkapkan program yang difokuskan untuk diimplementasikan pada tahun 2022 ini. Program yang menjadi super prioritas Lamongan di tahun ini adalah pembangunan infrastruktur jalan. Meski terkendala dalam hal finansial, Lamongan berhasil melaksanakan pembangunan 41 ruas jalan hingga pembebasan JLU (Jalan Lingkar Utara) melalui skema pinjaman daerah.

Selain itu juga mendorong pembangunan SDM dari berbagai sektor, sektor kesehatan, pendidikan, juga sekaligus sektor kebangkitan ekonomi. "Dalam pendidikan, kami telah memberikan beasiswa khusus Hafidz sampai dengan S2, dan tahun ini akan kami mulai memberikan beasiswa S2. Bidang kesehatan kami terus mendorong fasilitas-fasilitas kesehatan dasar, dan dalam pemulihan ekonomi kami terus menggairahkan dan mendorong supaya masyarakat berproduksi kembali," tutur Pak Yes.

Pak Yes juga merefleksi berbagai gerakan moral yang hingga saat ini masih dilaksanakan di Lamongan. Dimana gerakan-gerakan tersebut mampu menginspirasi juga mendorong semangat masyarakat Lamongan untuk memiliki kembali gairah meningkatkan pertumbuhan ekonomi pasca pandemi.

"Gerakan moral #ayodolennanglamongan untuk sektor pariwisata, #ayoditumbasi untuk sektor kuliner, #ayobeliproduklamongan untuk kebangkitan UMKM. Dan kita menggelorakan gerakan moral ini tentu sangat efektif untuk memberikan motivasi. Ini sedikit gambaran kami dalam memberikan motivasi, inovasi dalam rangka pertumbuhan ekonomi dan mewujudkan Lamongan untuk bangkit kembali," tambah Pak Yes.

"Hingga saat ini, Lamongan terus melaksanakan kolaborasi untuk menghasilkan gagasan inovasi yang adaptif terhadap perkembangan zaman, guna menghadirkan pembangunan untuk Lamongan bangkit ekonominya, merata pembangunannya, dan harmonis warganya," pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

Admin

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال