Wisuda STEBIS Muhammadiyah Sumedang 2022, PD Muhammadiyah Beri Dukungan Program Unggulan

Wisuda STEBIS Muhammadiyah Sumedang 2022


Wisuda STEBIS Muhammadiyah Sumedang 2022, PD Muhammadiyah Beri Dukungan Program Unggulan

KULIAHALISLAM.COM - SUMEDANG, Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis (STEBIS) Muhammadiyah Sumedang menggelar prosesi Wisuda Sarjana pada tanggal 30 Juli 2022, Wisuda ini diikuti oleh 84 orang wisudawan bertempat di Gedung Islamic Center Sumedang jalan Kutamaya No.25, Kotakulon, Kec. Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

Tampak hadir perwakilan Kopertais Wilayah II Jabar, tamu kehormatan sekaligus Penasehat PD Muhammadiyah Prof. Dr. H. Mustofa Kamil M.Pd, ketua Senat STEBISMU Sumedang, Drs. KH. E. Djalaludin Omo, M.M,  BPH STEBISMU Sumedang, Drs. H. K.S. Supriadi M.Sc, beserta para dosen. 


Wisuda STEBIS Muhammadiyah Sumedang 2022

Para tamu undangan ketua PD Muhammadiyah Sumedang, Drs. KH. Nashrudin Toha, PD Aisyiyah Sumedang, Dikdasmen PDM Sumedang, Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumedang, Dodi Partawijaya, PDNA Sumedang, ketua Pimda 104 Tapak Suci Sumedang, Ismail Farid.

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Sumedang, Ade Junaedi, S.Ag, kepala SMK Muhammadiyah 2 Sumedang, Drs. H. Cecep Erna, M.M, kepala SMKN 2 Sumedang yang di wakili oleh Waka kesiswaan, Supandi S.Pd, PCM Sumedang Utara, PCM Sumedang Selatan, dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM).

Prof. Dr. H. Mustofa Kamil, M.Pd ikut bersuka cita dengan para wisudawan, dalam orasi ilmiahnya, Prof Kamil (sapaan akrabnya) menjelaskan tentang "ekonomi syariah di tahun emas tentang harapan dan tantangan Sekolah tinggi ekonomi dan bisnis Islam."

Tokoh Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis (STEBIS) Muhammadiyah dan Pengurus PD Muhammadiyah Sumedang ini duduk di ruangan VIP bersama para dosen dan civitas akademika Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis (STEBIS) Muhammadiyah Sumedang.

Prosesi wisuda di mulai pada pukul 08.00 WIB ini di ikuti secara khidmat oleh para wisudawan dalam rangkaian acara ini ketua Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis (STEBIS) Muhammadiyah Sumedang, Acep Fauzil Fajri, S.Hut, S.Ag, M.Si, memberikan sambutan dan wejangan kepada para wisudawana agar nanti bisa mengabdikan ilmu yang di peroleh di Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis (STEBIS) Muhammadiyah Sumedang ditengah-tengah masyarakat dengan tetap memakai ciri khas dirinya sebagai warga Muhammadiyah dan saya mengucapkan tahniah atas kelulusan 84 wisudawan-wisudawati.

“Ada ungkapan saudara ini sudah selesai masa-masa belajar dan sudah mulai mengamalkan ilmu dalam bentuk pekerjaan. Tapi ungkapan yang lain adalah kita mulai belajar lagi,” tuturnya.

Ditempat yang sama KH. Naahrudin Toha, Ketua PDM Sumedang menyampaikan, sebagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) berharap Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis (STEBIS) Muhammadiyah Sumedang terus memperkuat fungsi program Persyarikatan dalam memberikan pelayanan pendidikan tinggi pada masyarakat luas.

“Harapan pada Majelis, mudah-mudahan fungsi ini dapat ditingkatkan yang indikasinya bukan pada banyaknya lulusan tapi kompetensi seperti yang diharapkan masyarakat dan ada nilai-nilai etika moral agama yang bertumpu pada kejujuran.” 

Selain itu, dia berpesan agar Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis (STEBIS) Muhammadiyah Sumedang tidak maju sendiri, melainkan juga terus memajukan dan membantu setiap Amal Usaha Muhammadiyah yang berada di sekitarnya.

“Bapak Ibu yang ada di dalam lembaga ini tidak hanya dosen, pegawai, tapi punya fungsi mulia mengembangkan Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis (STEBIS) Muhammadiyah Sumedang seperti yang dicita-citakan dalam visi misi jangka panjang.” 

“Ini sangat penting, terutama pada stake holder Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis (STEBIS) Muhammadiyah Sumedang untuk menjaga nilai-nilai agar tetap dipelihara dan ditanamkan pada peserta didik. 

Persyarikatan juga sangat mengharapkan Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis (STEBIS) Muhammadiyah Sumedang ini bisa mengemban misi yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.**(dd) 

Redaksi

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال