PK IMM UPI Sumedang Gelar Kajian Rutin MENDAKI

PK IMM UPI Sumedang Gelar Kajian Rutin MENDAKI

KULIAHALISLAM.COM, SUMEDANG – Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) UPI Sumedang komitmen mewujudkan kaderisasi yang memiliki kemampuan serta loyalitas terhadap organisasi. 

Pertemuan rutin mingguan menjadi kewajiban kader untuk membahas berbagai kajian yang tengah berkembang di kalangan masyarakat, pemateri kali ini ada dua narasumber yaitu Ahmad Fauzi Dosen UPI Sumedang dan Dodi Partawijaya ketua PDPM Sumedang, yang bertempat di Aula Kantor PDM Sumedang, pada Sabtu, 11/06/2022.

Pimpinan Komisariat IMM Amsuryanegara UPI Sumedang Mia Aprilia mengatakan, IMM UPI Sumedang insya Allah akan rutin menggelar pertemuan setiap hari dengan tema “Kajian Profil Kader IMM bagi para kader IMM” Tujuannya, agar para mahasiswa yang tergabung dalam IMM bisa lebih mencintai organisasi dan paham betul apa tujuan dari organisasi tersebut.

Kita ingin organisasi IMM di UPI Sumedang bukan hanya sekedar ada. Sehingga, kader benar-benar paham untuk apa mereka masuk ke dalam organisasi ini. Harapannya, terdapat banyak manfaat bagi para mahasiswa yang ikut gabung dalam organisasi IMM,” kata. Ketua PK IMM Amsuryanegara UPI Sumedang Immawati Mia." Jelasnya.

Di tempat yang sama Ridwan Marwansyah Ketua PC IMM Sumedang menambahkan, tema yang diambil dalam pertemuan rutin mingguan itu berbeda-beda. Mulai dari pembahasan seputar organisasi IMM hingga membahas kajian-kajian yang tengah berkembang di kalangan masyarakat baik di Indonesia atau khususnya di Kab Sumedang.

“Pekan ini, kami melakukan pembahasan atau kajian dengan tema ‘Revitalisasi Dakwah Ikatan Sebagai Amanah Persyarikatan’. Harapannya, bisa menjadi bekal para kader di dalam kehidupan bermasyarakat bahkan untuk karier mereka di dunia pekerjaan mendatang,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, IMM membuka seluas-luasnya bagi para mahasiswa yang belum tergabung dalam organisasi tersebut. Karena, banyak manfaat positif yang bisa diambil oleh para kader sebagai bekal di kehidupan mendatang.

“Selain menambah keluarga dan rekan, berorganisasi akan membuka pikiran dan wawasan kita. Dari silaturahmi itu akan banyak hal positif yang bisa kita peroleh. Maka, saya mengajak para mahasiswa yang belum tergabung dalam organisasi ini bisa ikut belajar bersama-sama,”kata Ketua PC IMM Sumedang Ridwan.

Kajian yang diselenggarakan oleh IMM ini akan rutin berjalan selama IMM di bentuk di kampus-kampus yang berada di Sumedang dengan mengangkat berbagai macam tema yang menarik.

Sebagai pembicara pertama, Ahmad Fauzi Dosen UPI Sumedang yang sekaligus Pengurus PDM Sumedang, memaparkan materinya bahwa dengan "Iqra" IMM memiliki cakupan gerakan yang sangat luas, tak hanya mengenai dakwah keislaman dan dakwah sosial saja, tetapi juga tentang pemikiran-pemikiran intelektual.

Pemateri ke dua Dodi Partawijaya, yang mana sebagai Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Sumedang memaparkan materinya, kajian yang sangat bagus dan inovatif bagi IMM dan Saya menekankan tentang bagaimana kegiatan dakwah sosial dan agama dapat dilakukan sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi. Dalam forum diskusi tersebut , ia juga mengirimkan artikel yang ia tulis sendiri, mengenai bagaimana cara IMM memanfaatkan perkembangan teknologi sebagai media dalam berdakwah.

“Langkah ini bisa ditempuh dengan memanfaatkan Platform Digital sebagai media, dalam melakukan kegiatan-kegiatan dakwah Islamiah dan sosial, dibarengi dengan kegiatan dakwah secara riil,” tuturnya.(AS)

Admin

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال