Akademi Sepak Bola Tugu Muda Indonesia (ASTI) sudah berdiri di Kendal 

Akademi Sepak Bola Tugu Muda Indonesia (ASTI) sudah berdiri di Kendal 

KULIAHALISLAM.COM- KENDAL, Akademi Sepak Bola Tugu Muda Indonesia (ASTI) sudah berdiri di Kendal. Untuk membentuk pesepak bola professional, asrama bagi atlet sepakbola yang berada di komplek SMA Muhammadiyah 2 Boja sudah diresmikan.

Bupati Kendal Dico Ganinduto meresmikan ASTI Kendal

Seperti di lansir ayosemarang ASTI ini merupakan wadah pembinaan generasi muda supaya ke depan lebih baik. Dalam pembinaan para atlet sepakbola tidak hanya skill saja, tetapi juga pembinaan rohani.

Jasmani dan rohani juga harus di miliki oleh atlet, program kerja Muhammadiyah untuk dakwah di olahraga. Semua itu Muhammadiyah lakukan demi kemaslahatan umat. SMA Muhammadiyah sudah menyiapkan guru spiritual untuk atlet olah raga.

Menurut Ketua ASTI Kendal Arif Budiyanto mengatakan, bahwa ASTI pertama berdiri di Kudus yang bekerja sama dengan Pemkab setempat dan SMA Muhammadiyah Kudus. Dalam perjalannya ASTI mendapatkan sambutan positif dari masyarakat, seperti di lansir ayosemarang.com.

Flyer seleksi ASTI Kendal Bulan Februari 2022

Adapun ASTI bersifat lintas agama, atlet ASTI yang muslim programnya semi pondok pesantren. Untuk asrama ASTI Cabang Kendal berada di komplek SMA Muhammadiyah menempati gedung lantai 2 yang terdiri 4 ruang.

Menurut Tamari Sekjend PDPM Kendal mengatakan, ASTI Kendal ini di inisiatori oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kendal, beliau berharap ASTI sebagai inovasi dakwah PDM Kendal untuk syiar dakwah Muhammadiyah Kendal. 

Langkah ini semoga bisa mencetak mencetak atlit-atlit sepak bola kelas dunia dan nasional , dan juga sebagai melebarkan syiar dakwah melalui olahraga, ujar Tamari. (AS)

Admin

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال