[Download] Buku Pendidikan Agama Islam SD Kelas 1 dan 4 Kurikulum Merdeka

KULIAHALISLAM.COM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi telah mengeluarkan kebijakan kurikulum baru yang diberi nama Kurikulum Merdeka. Kurikulum Merdeka merupakan bagian dari rangkaian Episode Merdeka Belajar. Dalam kurikulum merdeka, diharapkan guru lebih kreatif dan inovatif dalam pengembangan kurikulum pembelajaran. 



Kurikulum Merdeka juga menuntut pembelajaran berbasis kepada kebutuhan siswa, bukan berdasarkan tuntutan menghabiskan materi yang diberikan. Dalam kurikulum merdeka, guru dituntut untuk bisa mengenali karakteristik masing-masing siswanya. Hal ini meniscayakan paradigma pembelajaran yang baru yang berbeda dengan masa sebelumnya. 

Kurikulum Merdeka belum diwajibkan ke semua sekolah. Bagi sekolah yang belum siap, masih diperbolehkan menggunakan kurikulum 2013. Namun pelan-pelan mereka harus melakukan transisi kepada kurikulum merdeka. 

Bagi sekolah yang belum siap mengembangkan kurikulum sendiri pun Kemendikbudristek menyediakan bahan ajar berupa buku ajar dan modul Kurikulum Merdeka. Berikut kami sediakan Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Sekolah Dasar untuk Kelas 1 dan Kelas 4. Untuk Kelas 2, 3, 5 dan 6 masih menggunakan Kurikulum 2013. 

Bagi yang ingin mengunduh buku Pendidikan Agama Islam SD Kelas 1 dan 4 bisa diklik di sini


Redaksi

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال