Diskusi Kebangsaan dengan Forkopimcam, Karang Taruna Paseh Siap Sukseskan Pemilu Serentak 2024

Forkopimcam dan Karang Taruna Kecamatan Paseh melaksanakan silaturahmi 

Diskusi Kebangsaan dengan Forkopimcam, Karang Taruna Paseh Siap Sukseskan Pemilu Serentak 2024

KULIAHALISLAM.COM, PASEH – Forkopimcam dan Karang Taruna Kecamatan Paseh melaksanakan silaturahmi dan bangun sinergitas bertempat di kantor Kecamatan Paseh Kabupaten Sumedang. Jum’at (25/5/2022)

Kegiatan silaturahmi Karang Taruna ini sebagai upaya mendekatkan diri dengan Forkopimcam Paseh, sehingga segala informasi yang bisa di dapat dari pemuda dan masyarakat bisa tersampaikan aspirasinya untuk kemajuan Karang Taruna dan masyarakat.

Dodi Partawijaya selaku ketua Karang Taruna Kecamatan Paseh mengatakan, Peran penting Karang Taruna Kecamatan agar bisa bersinergi dengan Forkopimcam untuk menjalin kebersamaan dan mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk kemajuan para pemuda yang ada di Kecamatan Paseh serta untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat guna menjaga Kamtibmas dan kondusifitas,

Dalam kunjungan tersebut Dodi dan sejumlah pemuda karang taruna melanjutkan dengan berdiskusi hangat terkait dengan masalah untuk meningkatkan kinerja pemerintahan khususnya di Kecamatan Paseh. Pada pertemuan ini, para pemuda menuangkan beberapa kegelisahan terkait dengan kondisi pemuda kekinian yang tidak mampu mengembangkan potensinya ataupun kepedulian pemerintah terhadap pemuda saat ini.

Bahwa pemuda harus meyakini potensi dirinya serta berani tampil untuk mengembangkan sumber daya yang ada di daerahnya, salah satunya adalah pariwisata, ujar Dodi. 

“Pentingnya peran pemuda dalam membangun desanya sendiri. Selain itu kepercayaan diri pemuda desa akan potensi dirinya adalah salah satu hal penting yang dimiliki oleh pemuda,” tambah Dodi.

Dodi memberikan contoh konkret dirinya yang mampu bersaing di daerah lain sebagai birokrasi sukses sembari memberi motivasi kepada pemuda yang hadir saat itu. Kedepannya yang akan menjadi perhatian kita adalah selain sektor-sektor agribisnis, pengembangangan kreatifitas pemuda lewat program-program yang mendorong peningkatan pemuda yang ada di daerah,” tutup Dodi.

Untuk bab kebangsaan dalam mewujudkan peran tersebut, Karang Taruna Kecamatan Paseh melakukan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menyongsong Pemilu 2024 mendatang. 

Tahapan pemilu akan dimulai pada Juni mendatang. Tentunya, Karang Taruna bisa memposisikan diri sebagai Non Government Organization (NGO) yang konsen di kepemiluan sudah sepatutnya untuk mempersiapkan sejak dini. 

"Kita melakukan kegiatan silaturahmi sekaligus diskusi untuk membahas peran Karang Taruna Kecamatan Paseh dalam hal pemantau menyongsong Pemilu 2024. Sehingga ketika tahapan pemilu dimulai peran Karang Taruna Paseh khususnya akan melakukan koordinasi dengan KPU, Bawaslu dan termasuk Partai Politik," dengan tujuan dan cita-cita bersama mensukseskan gelaran pemilu serentak nanti di tahun 2024 mendatang. 

"Saya ucapkan terima kasih dan selamat datang dan bertugas di Paseh untuk bapak Camat baru semoga Karang Taruna bisa sinergi program dengan unsur muspika." Jelasnya.

Ditempat yang sama IPTU Nuroni Kardiana, S.Pd I, M.Pd kapolsek Paseh menambahkan, Mengapresiasi keberadaan karang taruna Kec. Paseh yang dapat bersinergi dengan Forkopimcam Paseh, diharapkan Karang Taruna sebagai ormas kepemudaan dapat meningkatkan kerjasama dengan Polri khususnya Polsek Paseh dalam mencegah gangguan kamtibmas baik yang sifatnya kriminal maupun non kriminal dengan  bersama-sama memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa kamtibmas adalah tanggung jawab bersama.

Dimana kamtibmas merupakan salah satu prasyarat proses pembangunan nasional dalam rangka tercapainya tujuan nasional yang ditandai oleh terjaminnya keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum, serta terbinanya ketentraman, yang mengandung kemampuan membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

Keberadaan karang taruna Kec. Paseh diharapkan mampu mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat khususnya para pemuda di Kec. Paseh dalam menangkal dan mencegah segala bentuk pelanggaran seiring melandainya Covid 19." Tegasnya.

Di tempat terpisah Drs, Agus Sujatmiko, M.Si Camat Paseh Menambahkan bahwa dalam kehidupan berorganisasi harus banyak berkorban terutama korban perasaan, karena dalam suatu pola organisasi fikir masing-masing anggota berbeda-beda, untuk itu pemimpin harus berjiwa besar dalam memimpin organisasi

“Ketua Karang Taruna diharapkan mampu menjangkau dengan seluruh warga masyarakat di Kecamatan Paseh untuk menjadi duta penyampaian informasi yang benar bukan hoaks informasi kepada masyarakat khususnya kepada pemuda yang ada di Kecamatan Paseh dan menyampaikan program-program pembangunan di Kecamatan Paseh oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang di Kecamatan Paseh khususnya ”, jelas Camat Agus.

“Kita berharap karang taruna ini suatu organisasi yang mampu menggerakkan pemuda untuk berkarya dan lebih kreatif dan jangan menjadi simbol saja, betul-betul menjadi garda terdepan untuk memajukan Kecamatan Paseh yang kita cintai ini”, harap Camat Agus.

“Tunjukkan bahwa pemuda di Kecamatan Paseh ini adalah pemuda produktif bukan pemuda pasif tapi pemuda yang mampu memajukan daerahnya sendiri untuk mewujudkan kemajuan bahkan kesejahteraan bagi pemuda di Kecamatan Paseh ini”, himbau Camat Agus.(AS)

Admin

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال