[Download] Buku 100 Tokoh Muhammadiyah Yang Menginspirasi

KULIAHALISLAM.COM - Muhammadiyah adalah Persyarikatan yang didirikan oleh KH. Ahmad Dahlan pada 8 Dzulhijjah 1330 H. / 18 November 1912 M. Dalam perjalanannya selama lebih dari 1 abad, Muhammadiyah telah melahirkan banyak tokoh-tokoh yang menginspirasi. Diantara tokoh-tokoh tersebut, Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PP. Muhammadiyah menyusun 100 Tokoh Muhammadiyah yang menginspirasi. 


100 Tokoh Muhammadiyah Yang Menginspirasi
Buku 100 Tokoh Muhammadiyah Yang Menginspirasi

Mengenal tokoh Muhammadiyah cukup penting bagi kader-kader persyarikatan guna memotivasi sekaligus sebagai wahana pembelajaran. Kita bisa mengambil motivasi dari para tokoh terdahulu dimana mereka mengalami masa yang lebih sulit dibandingkan sekarang. Mengenal tokoh Muhammadiyah pada masa lalu pun bermanfaat sebagai wahana pembelajaran baik berupa pengetahuan dan kebijaksanaan mereka. 

Sebagian tokoh-tokoh Muhammadiyah yang dimuat dalam buku ini sebagian sudah kita kenal baik. Misalnya KH. Ahmad Dahlan, Nyai Siti Walidah dan M. Djazman Al Kindi. Namun banyak pula nama-nama yang kurang familiar. Misalnya Ahmad Basuni dan Hasan Basri. Tokoh-tokoh tersebut tidak hanya yang berkiprah di tingkat nasional, namun juga di tingkat daerah. 

Buku tersebut bisa diunduh di sini

Admin

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال