DPP Agesi Ajak Guru Ekonomi Syariah Ikuti Kegiatan Super Teacher Camp


KULIAHALISLAM.COM - Jakarta, 29 Maret 2022 bertempat di Muamalat Tower yang beralamat di Kuningan Timur, Setia Budi Jakarta Selatan. Berlangsung kegiatan Super Teacher Camp yang digagas oleh DPP AGESI (Asosiasi Guru Ekonomi Syariah Indonesia) berkolaborasi antara Bank Muamalat Indonesia, dan Muamalat Institute.

Kegiatan ini rangkaian dari Super Teacher Camp, yang dimana kegiatan ini berlangsung antara tanggal 29 Maret 2022 dan 31 Maret 2022. 

Untuk kegiatan hari ini di Muamalat Tower adalah Company Visit To Muamalat Tower yang dimana pesertanya dari Guru Ekonomi Syariah berkunjung ke Muamalat Tower, mereka para peserta diajak untuk mengetahui program-program dari Bank Muamalat Indonesia serta melihat isi dari ruang kerja di Bank Muamalat itu sendiri. 

Sedangkan untuk kegiatan ditanggal 31 Maret 2022 dilaksanakan melalui online dengan tema “Literasi Ekonomi dan Keuangan Syariah” yang dimana menghadirkan pembicara dari Muamalat Instititute Dece Kurniadia dan Deni Agus selaku Associate Trainer Muamalat Institute

Dalam sambutan Anton Hendrianto selaku Executive Director Muamalat Institut and Head of People and Development Culture Bank Muamalat Indonesia mengatakan, Alhamdulillah Kegiatan hari ini sebuah komitmen bersama untuk bersinergi dan berkolaborasi antara Bank Muamalat Indonesia, Muamalat Institut dan AGESI (Asosiasi Guru Ekonomi Syariah Indonesia).

Saya sangat yakin dan sangat percaya kalau acara ini harus di teruskan dan harus kita galakan untuk Indonesia lebih kompeten lagi khususnya di Indutri keuangan syariah, karena pada saat ini sinergi sebuah keniscayaan.

Kolaborasi sebuah keharusan sehingga antara seluruh ekosistem ekonomi syariah, saling bergandengan, saling merangkul dan juga kita berfastabiqul khairot, Insya Allah dengan program-program ini kita bisa dapatkan generasi yang lebih baik lagi.

Jika kita melihat potensi yang ada di Indonesia sekarang dari sisi market share keuangan syariah khususnya bank syariah kurang lebih 6,5% dan juga keuangan syariah 9,7% secara komposit, sesuai dengan cetak biru dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) keinginan OJK sebagai regulator di perbankan dan Industri Keuangan mereka memiliki target sekitar 20% dalam 5 sampai 10 tahun kedepan. 

Maka dari itu untuk mencapai itu kita membutuhkan kualitas sumber daya yang baik tentu saja kerjasama antara Bank Muamalat Indonesia, Muamalat Institut dan AGESI salah satu ikhtiar kita sehingga kedepan kita akan terus laksankan kegiatan seperti ini. 

Dalam sambutan Yuli selaku Presiden DPP AGESI mengatakan jika kegiatan Program Super Teacher Camp ini sudah lama kita rencanakan namun di tunda sejak ada covid 19 sehingga untuk kegiatan ini baru dapat dilaksanakan ditahun 2022

Tujuan digelarya kegiatan kali ini ialah untuk meningkatkan kompetensi dan literasi guru-guru Ekonomi Syariah sehingga nanti setelah kegiatan ini para peserta bisa menerapkan ilmu yang sudah didapatkan dari kegiatan ini ke anak-anak didiknya dan anak murid paham tentang Ekonomi Syariah itu sendiri.

Pewarta: Afif Ardhila

Admin

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال