UMKABA Kado PDM Kendal dan PDM Batang Untuk Bangsa

Universitas Muhammadiyah Kendal-Batang


KULIAHALISLAM.COM - Silaturahmi PDM Kab. Kendal dan PDM Kab. Batang pada 4 Juni 2021 yang berlangsung di gedung Aisyiyah Kauman Batang. PDM Kab. Kendal dan PDM Kab. Batang sepakat berkolaborasi dan komitmen untuk segera mendirikan Universitas Muhammadiyah.

Seperti di lansir Kendalmu.com Ketua PDM Kendal, KH. Ikhsan Intizam yang memimpin rombongan mengatakan sebagai tindak lanjut keputusan rapat pleno PDM Kendal beberapa waktu lalu tentang pengembangan SekolahTinggi Muhammadiyah (STM) di Kendal menjadi Universitas.

Karena di Kendal sudah memiliki dua Perguruan Tinggi Muhammadiyah, Yakni STIT Muhammadiyah Kendal dan STIKES Muhammadiyah Kendal, apabila di tambah dengan STKIP Muhammadiyah Batang berharap agar bisa berdiri Universitas Muhammadiyah Kendal-Batang (UMKABA).

Seperti di lansir Kendalmu.com, 2021, Ketua PDM Kab. Batang Nasikhin yang didampingi oleh jajarannya menyambut baik ajakan PDM Kab. Kendal sekiranya nanti terjadi kolaborasi, karena salah satu strategi manajemen modern di era informasi dan komunikasi adalah kolaborasi untuk memenangkan kompetisi.

Bupati Kendal dan Bupati Batang Dukung Pendirian UMKABA

Tidak hanya Bupati Kendal yang memberi dukungan atas pendirian UMKABA, tetapi Bupati Batang memberikan dukungan positif berharap agar Perguruan Tinggi Muhammadiyah ini mempercepat kemajuan pendidikan di Kab. Batang.

Seperti di lansir radarpekalongan Pemkab Batang sangat mendukung adanya pengembangan ilmu pengetahuan di Batang. "Kami juga mendukung pendirian UMKABA di mana juga nantinya mampu mendukung peningkatan SDM Batang. Khususnya nanti dalam menyambut KITB,” Selasa (12/10/2021).

Saat ini UMKABA sudah mulai menerima Mahasiswa Baru, operasionalnya sudah mulai jalan. Seperti dilansir e-ujian.com. Saat ini STIKes Muhammadiyah Kendal dan STKIP Muhammadiyah Batang sedang melakukan proses penggabungan menjadi perguruan tinggi bernama Universitas Muhammadiyah Kendal Batang (UMKABA). 

Universitas Muhammadiyah Kendal Batang berada di Jalan Pemuda No. 42 - 46 Pegulon, Kendal, Jawa Tengah. Email timumkaba@gmail.com.

(Adis Setiawan)


Admin

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال