Alumni DAD 01 Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Al Iskandariyah Lamongan Launching Buku 


Alumni Darul Arqam Dasar 01 Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Al Iskandariyah Universitas Muhammadiyah Lamongan melakukan launching buku

KULIAHALISLAM.COM - Alumni Darul Arqam Dasar 01 Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Al Iskandariyah Universitas Muhammadiyah Lamongan melakukan launching buku berjudul “Membangkitkan Intelektual Membangun Peradaban” dan Buletin yang berjudul "Spirit Gerakan Literasi Kader PK IMM Iskandariyah." Buku ini dilaunching di SMKM 5 Babat Lamongan.

Dalam acara launching ini diawali dengan pengantar dari Master of Training Darul Arqam Dasar 01 PK IMM Al Iskandariyah Fathan Faris Saputro beliau mengapresiasi “Kami bangga akan karya ini. Semoga menjadi inspirasi dan motivasi bagi IMM yang lain,” katanya.

Fathan Faris Saputro menegaskan, bahwa meskipun buku sudah dilanuncing bukan berarti perjuangan kader IMM belum berakhir. Tetapi merupakan awal yang baik untuk melangkah kedepan. Sehingga bakat, talenta dan kemampuan literasi kader terus berkembang. “Dari sinilah awal kita untuk mengembangkan literasi. Menggambarkan semangat kita untuk semakin maju dalam bidang ilmu pengetahuan,” ucapnya.

Menghasilkan karya sebuah buku bagi kader IMM merupakan sebuah pencapaian luar biasa. Kalau bukan kader IMM hebat tidak mungkin hal itu bisa dicapai. Apalagi dihasilkan dalam situasi yang sulit, yakni pandemi covid-19.

Itu yang telah dibuktikan oleh kader IMM yang hebat dan kreatif dari alumni DAD 01 PK IMM Iskandariyah. Ketekunan mereka patut dicontoh. Semangat mereka perlu diteladani. Dan karya keren mereka layak menjadi inspirasi.

“Meskipun pandemi tidak putus berjuang membuat karya. Yang akan membuat mereka mewujudkan mimpi meskipun dengan jalan yang sulit,” ungkapnya.

Fathan Faris Saputro yang juga pegiat literasi ini mengucapkan rasa syukur dan menyampaikan terimakasih “Karya kader IMM ini semoga juga menjadi kebanggaan bagi kedua orang tua. Bagaimanapun prestasi ini juga karena andil orang tua yang mendampingi dan mendidik hingga karya dapat terwujud,” ungkapnya.

Dihadiri oleh pembedah ketua PC IMM Lamongan Satria Putra Wibisono, Sekretaris Bidang RPK PC IMM Lamongan M. Nurul Huda, dan Ketua Korps Instruktur PC IMM Lamongan periode 2019-2020 Eka Setia Budi.

Ketua PC IMM Lamongan Satria Putra Wibisono memberikan apresiasi yang luar biasa kepada para alumni DAD 01 PK IMM Al Iskandariyah yang telah berhasil membuat buku. Ia menilai buku tersebut merupakan karya yang sangat menarik.

Apresiasi juga diberikan kepada Eka Setia Budi, “Selamat anda telah berhasil, Ini bukti bahwa anda bukan kader IMM yang biasa. Tapi kader IMM yang hebat. Yang telah memberikan inspirasi bagi IMM lainnya,” ucap Budi, sapaan akrabnya.

Penghargaan juga disampaikan oleh Sekretaris Bidang RPK PC IMM Lamongan M. Nurul Huda. Dalam kesempatan tersebut Huda mengatakan, buku Membangkitkan Intelektual Membangun Peradaban memiliki budaya literasi yang tinggi. “Kami turut berbangga dengan inovasi ini. alumni DAD telah menghasilkan satu produk literasi yang literasi yang mengagumkan,” katanya.

Admin

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال