Panwascam Cikaum Subang Kawal Distribusi Pemilu

KULIAHALISLAM.COM - Subang, enam belas hari menjelang pelaksanaan pungut hitung pemilihan umum Presiden/Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Jawa Barat dan DPRD Kabupaten/Kota yang diselenggarakan pada hari Rabu, tanggal 14 Pebruari 2024, Panwaslu dan PPK Cikaum menyelenggarakan press release.

Press release ini diselenggarakan untuk menyampaikan informasi tentang kesiapan logistik pemilu mendatang, ketua Panwaslu Cikaum Achmad Fadillah menyampaikan bahwa telah melakukan pengawasan terhadap rencana gudang logistik yang berlokasi di GOR Kecamatan Cikaum.

"Kami telah melakukan pengawasan persiapan gudang logistik yang rencananya di GOR Cikaum, dan memang layak untuk dijadikan gudang," ucap Fadil saat menyantakan sambutan, (Minggu, 28/01/2024).

Press release ini dilaksanakan di ruang rapat ketua BPD Gandasari. Ditempat yang sama, ketua PPK Cikaum Kusnadi mengatakan bahwa sampai saat ini belum menerima logistik, dan masih menunggu instruksi dari KPU Subang.

"Sampai saat ini, kami belum menerima logistik apapun, dan masih menunggu instruksi dari KPU Subang," ujar Kusnadi.

Fadil juga menambahkan agar pada saat penyortiran dan pelipatan suara melibatkan PPK, karena dengan keterlibatan PPK pada penyortiran dan pelipatan surat suara akan lebih meminimalisir adanya potensi kerawanan pemilu, karena PPK akan lebih paham mulai dari tahap sortir, pelipatan sampai kepada pendistribusian.

"Kami berharap agar PPK dilibatkan pada saat sortir dan pelipatan surat suara, sehingga PPK lebih memahami proses, dan ini dapat mengurangi potensi kerawanan pemilu," tambah Fadil. (AS)

Redaksi

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال