Spektakuler, Siswa dan Siswi SMK Muhammadiyah 2 Sumedang Sukses Ikuti Pra Diklatsar Kokam Tahun 2023

KULIAHALISLAM.COM, SUMEDANG - SMK Muhammadiyah 2 Sumedang atau yang biasa di kenal dengan sebutan MUDAS sukses mengikuti Pra Diklatsar BPO Kokam Sumedang selama 2 hari satu malam di Bumi Perkemahan Cipadayungan Kecamatan Cimalaka Sumedang.

Pra Diklatsar diadakan dari tanggal 24 - 25 November 2023 dengan serangkaian kegiatan dan materi yang sangat baik untuk leadership dan latihan Dasar Kepemimpinan siswa bagi peserta didik SMK Muhammadiyah 2 Sumedang.

Di pengujung kegiatan pada hari Sabtu, 25 November 2023 kemarin, diadakan baksos area buminperkemahan Cipadayungan Cimalaka dan pengukuhan Ketua IPM lama ke ketua IPM baru.

Kepala SMK Muhammadiyah 2 Sumedang yang juga ketua BPO Kokam Sumedang Dodi Partawijaya, M.Pd, mengatakan bahwa Pra Diklatsar Kokam ini memiliki tujuan dan sebagai bentuk dari Masa Pengenalan Kokam di lingkungan Sekolah dan pelatihan Leadership bagi IPM SMK Muhammadiyah 2 Sumedang.

"Alhamdulillah hari ini adalah akhir dari rentetan kegiatan Pra Diklatsar Kokam Pelajar yang mana di ikuti oleh 4 Sekolah Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yaitu SMK Muhammadiyah 1 Sumedang, SMK Muhammadiyah 2 Sumedang, MA Muhammadiyah Tanjungsari dan MA Muhammadiyah Cikaramas, yang berjumlah 56 orang," kata Dodi, pada Sabtu (25/11/2023).

Di tempat terpisah Siti Nuyeni, S.Pd Wakasek Kesiswaan SMK Muhammadiyah 2 Sumedang menambahkan, Selama Diklat allhamdulillah siswa diberi materi baik dari Kokam, PDM Majlis Kader, Basarnas maupun anggota TNI, yang mana juga diajarkan kedisiplinan dan PBB atau Peraturan Baris Berbaris.

Selain diajak mengenalkan kepemimpinan bagi siswa, siswa juga mengikuti senam pagi, latihan Navihasi Darat dan Kompas, yel-yel, dan tak ketinggalan ialah salat berjamaah di lokasi perkemahan," pungkasnya.

Saat hari penutupan Pra Diklatsar Kokam Sumedang peserta dilatih upacara oleh sejumlah personil KOKAM dengan sigap dan berdedikasi.

Sementara itu, para peserta juga memberikan salam ucapan terima kasih kepada pembina dan pemateri dengan nyanyian ala militer.

Redaksi

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال