Panwascam Ujungjaya Gelar Rapat Koordinasi Pengawasan Logistik Pemilu 2024

KULIAHALISLAM.COM - Sumedang – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Ujungjaya gelar Rapat Kordinasi pengawasan masa kampanye tahun 2024 di Gedung UPK/Bumdesma Mitra Utama Kecamatan Ujungjaya Sumedang, Selasa (28/11/2023).

Acara tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Panwascam Ujungjaya dan PKD se Kecamatan Ujungjaya dengan menghadirkan nara sumber dari Akadwmisi dan NGO.

Dalam sambutannya, Harry Maulana Ketua Panwascam Ujungjaya mengatakan, bawaslu mempunyai fungsi utama sebagai lembaga yang melaksanakan pengawasan. Sehingga perlu persiapan dan kesiapan dalam hal pembinaan dan penguatan SDM.

Kami akan menekankan upaya pencegahan dan berbagai upaya-upaya peningkatan pengawasan pemberdayaan masyarakat atau pengawasan partisipatif,sehingga bisa kemudian menjadi titik tolak dalam melakukan pengawasan pemilu pada kali ini,sebagaimana slogan bawaslu bersama rakyat awasi pemilu bersama bawaslu tegakan keadilan pemilu.

“Nah, harapannya, pengawas mampu bersinergi, dan menjaga komitmen untuk menjaga marwah demokrasi. Serta pengawas harus mampu menjalankan fungsi pengawasan dengan baik terutama sekarang sudah mulai memasuka tahapan kampanye,” ujarnya.

Sementara itu, Pengamat Kepemiluan Ade Sunarya menambahkan, bersyukur dan berterima kasih kepada panwascam ujungjaya yang telah mengundang kami menjadi narasumber kebangsaan. Kegiatan ini juga sebagai penguatan PKD se Kecamatan Ujungjaya agar tugas dan fungsi dilapangan dapat dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada.

“Harapannya, kedepan PKD se Kecamatan Ujungjaya  dapat melaksanakan tugas dengan baik dan nantinya juga terus melaksanakan fungsi dari pengawasan sesuai dengan aturan yang ada,” tuturnya.

Redaksi

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال