Gerakan Asosiasi Pengusaha Nasyiatul Aisyiyah (APUNA) Jatim untuk Palestina

KULIAHALISLAM.COM - Duka mendalam atas yang telah terjadi di Palestina mendorong masyarakat untuk bisa turut hadir berempati dalam memberikan bantuan kemanusiaan yang akan dikirimkan dalam berbagai bentuk kebutuhan di Palestina, Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah dengan Asosisasi Pengusaha Nasyiatul Aisyiyah (APUNA) menggelar bazar kemanusiaan dengan menjual berbagai produk yang 10 % keuntunganya akan disumbangkan untuk Palestina.


Kegiatan ini juga bebarengan dengan momentum Harbolnas, Hari belanja Online Nasional yang jatuh pada tanggan 11 bulan 11 sehingga aktivitas jual beli dilakukan secara online melalui Whatsapp pembeli yang sudah ada dalam katalog serta sudah dibagikan melalui akun instagran dan tiktok @naja.market. Maharina Novia Zahro selaku Wakil Ketua bidang Ekonomi dan Kewirausahaan menyampaikan bahwa ini adalah gebrakan baru di Nasyiatul Aisyiyah. Jika biasanya para Apuna sejauh ini hanya berkumpul dan saling share penjualan masing-masing. Kali ini dalam satu momen Harbolnas dipertemukan dengan berbagai penjual lainya untuk bisa berjualan pada momen tersebut dan menyumbangkan keuntunganya untuk aktivitas kemanusiaan. Kedepan, lanjut Maharina, Apuna akan bisa terus difasilitasi dengan berbagai momen untuk bisa melakukan aktivitas jual beli dalam Bazar Kemanusiaan seperti ini dalam setiap bulanya. 

“Keuntungan penjualan bis akita donasikan untuk berbagai hal seperti kebutuhan pemulihan stunting, penyelesaian kasus kekerasan bagi perempuan dan anak bahkan juga berbagai aktivitas untuk pemberdayaan perempuan dan anak lainya. Donasi yang dilakukan akan disalurkan melalui rekening Kantor Layanan Lazsimu PWNA Jatim,” pungkas perempuan asal Gresik tersebut. 

Kegiatan ini juga mendapatkan apresiasi dari Ketua PWNA Jatim. Desi Ratna Sari menyebutkan bahwa hasil keuntungan yang akan diserahkan untuk donasi Palestina, semoga bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Palestina. Kegiatan kemarin juga bisa terus menginspirasi kader Nasyiah yang lain agar lebih siap dan berani untuk berwirausaha dalam upaya meningkatkan kemandirian ekonomi kader Nasyiatul Aisyiyah di Jawa timur bahkan hingga pada tingkat ranting. Mari bernasyiah dengan gembira dan bangga berwirausaha” Kata Desi.

Sejalan dengan Desi Ratna Sari, Ketua Departemen Ekonomi dan Kewiraausahaan Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah, Maulinda juga menyampiakan bahwa Harbolnas Ekonomi dan Kewirausahaan PWNA Jatim adalah suatu gebrakan yangg sangat bagus dan patut dicontoh oleh teman-teman pimpinan wilayah, daerah, cabang dan ranting lainnya. Selain membantu meningkatkan pemasukan bagi pengusaha dapat pula membantu mengenalkan produk-produk daerah tersebut ke Seluruh Indonesia. 

“Kedepan saya sangat berharap supaya tidak hanya PWNA jatim saja yang mengadakan Harbolnas ini.karena saya yakin banyak dari pengusaha-pengusaha wilayah, daerah, cabang dan ranting lain yg memiliki usaha/produk yg tidak kalah bagus dan keren dr PWNA JATIM. maju terus PWNA JATIM. Maju terus untuk Indonesia” tutupnya.

Redaksi

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال