Remaja Mesjid Al-Mujahidin Lewisape-Gilipanda, Sukses Menutup Acara Lomba Gema Ramadan Ceria

(Sumber Gambar: Dok. Pribadi Redaksi Kuliah Al-Islam)

KULIAHALISLAM.COM KOTA BIMA - Remaja Mesjid Al-Mujahidin Lewisape-Gilipanda lancar dan sukses menyelenggarakan acara Lomba Gema Ramadan Ceria 2023. Dengan mengangkat tema, "Menghidupkan Budaya Literasi Al-Qur'an untuk Mewujudkan Generasi Cerdas Beriman". Mulai Hari/Tanggal, Jum'at 14 April - Selasa 18 April 2023 di Mesjid Al-Mujahidin Lewisape-Gilipanda.

Dengan jumlah anak-anak dan remaja peserta yang mengikuti Lomba Ramadan Ceria adalah kisaran (80) peserta dengan berbagai macam mata lomba. Terdiri dari Lomba Adzan (16 peserta), Hafalan surah pendek (40 peserta), Bacaan Tartil Al-Qur'an (15 peserta), dan Da'i Cilik (5 peserta).

Fitratul Akbar, selaku Ketua Umum Remaja Mesjid Al-Mujahidin Lewisape-Gilipanda dalam sambutan penutupan, mengatakan bahwa, "Lomba ramadan ceria ini, bukanlah akhir acara melainkan awal untuk anak-anak peserta lomba dalam meningkatkan literasi Al-Qur'an nya, terus belajar dan memahami makna kandungan ayat-ayat Al-Qur'an, bacaan Tartil Ayat Al-Qur'an sesuai tajwid, irama dan maknanya". Ucapnya

Lanjutnya, "Lomba Ramadan Ceria ini, bukanlah penutupan acara melainkan gerbang awal anak-anak peserta lomba untuk membuka gerbang baru, lembaran baru dan terus mengukir prestasi prestasi baru dan lebih baik kedepannya. Kami berharap dengan acara lomba ramadan ceria ini dapat meningkatkan kecintaan kita kepada Al-Qur'an dan menjalin silaturahim saling kenal mengenal sesama, menjaga nilai agama dan taat kepada Allah SWT". Tutup dan harapnya

Dengan demikian, Acara lomba ini adalah rangakaian dari Program kerja bidang Dakwah kerjasama dengan bidang-bidang Humas dan Seni Budaya dan Olahraga, Pengurus Remaja Mesjid Al-Mujahidin Lewisape-Gilipanda periode ini. Selain itu, kegiatan ini selaras dengan momentum bulan puasa Ramadan sehingga waktu yang tepat untuk mewadahi dan memfasilitasi potensi minat dan bakat anak-anak dan remaja di bidang keagamaan Literasi Al-Qur'an sekitar lingkungan Lewisape-Gilipanda sekitarnya.

(Sumber Gambar: Dok. Pribadi Redaksi Kuliah Al-Islam)

Acara Lomba Gema Ramadan Ceria berjalan dengan lancar, khidmat, antusias dan sukses karena banyak dukungan dari berbagai pihak tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh wanita dan tokoh pemuda dan berbagai pihak yang sudah mendukung baik secara moral dan materiil (waktu, dana, gagasan dan tenaga) untuk kelancaran dan kesuksesan acara Lomba Ramadan Ceria ini.

Meskipun, tidak terlepas dari kekurangan, minimnya partisipasi dan kendala yang terjadi selama acara kegiatan lomba ramadan ceria berjalan hingga selesai. Namun, berkat semangat dan kebersamaan dari teman-teman anggota pengurus Remaja Mesjid dan panitia lomba ramadan ceria ini sehingga mampu mendampingi anak-anak dan menjalankan tugasnya masing-masing.

Kontributor: Fitratul Akbar

Fitratul Akbar

Penulis adalah Alumni Prodi Ekonomi Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Malang

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال