Jalin Silaturahim, PD Muhammadiyah Sumedang Terima Kunjungan Kapolres Sumedang


Jalin Silaturahim, PD Muhammadiyah Sumedang Terima Kunjungan Kapolres Sumedang

Sumedang - Dalam rangka menciptakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) dan memperkuat sinergitas dengan organisasi kemasyarakatan, Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan, SH., S.I.K yang didampingi para pejabat utama Polres Sumedang melaksanakan silaturahmi dengan Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Sumedang, KH Nashrudin Toha beserta pengurus di Ponpes Darul Fatwa Jatiroke Kecamatan Jatinangor Sumedang yang sekaligus merupakan rumah kediaman pada Jum'at, (7/4/2023).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada PD Muhammadiyah atas sambutan yang telah diberikan pada kegiatan silaturahmi yang dilakukannya.

“Kami ucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan kepada kami, pada kegiatan silaturahmi ini. Ini harus kita lanjutkan sehingga terjalin sinergitas dan kolaborasi yang baik,” kata Kapolres Sumedang.

Kapolres Sumedang menyebut, kegiatan silaturahmi kepada para tokoh agama sekaligus sosialisasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumedang.

AKBP Indra Setiawan juga memohon do’a dan kerjasamanya dengan organisasi kemasyarakatan khususnya PD Muhammadiyah untuk bersama sama dan ikut serta menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Sumedang agar tetap aman dan kondusif.

“Silaturahmi ini menjalin ukhuwah dan koordinasi serta penguatan dengan organisasi kemasyarakatan. Muhammadiyah sebagai salah satu mitra penting Polri yang terlibat aktif dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) lewat visi misinya,” ujar Kapolres Sumedang.

Ditambahkan Kapolres Sumedang, kedepannya Polres Sumedang juga menegaskan kesiapannya dalam melaksanakan kegiatan bersama seperti bakti sosial maupun kegiatan lainnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua PD Muhammadiyah, KH Nashrudin Toha yang di dampingi komandan KOKAM Sumedang dan jajaran menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kunjungan silaturahmi Kapolres Sumedang.

Menurutnya, kegiatan ini dapat memupuk rasa persaudaraan antara Polri dengan para tokoh agama. PD Muhammadiyah Kabupaten Sumedang akan selalu mendukung tugas dan progam dari Polres Sumedang dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Kapolres Sumedang, saya juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mempererat tali silaturahmi dan memupuk rasa persaudaraan,” tegas H. Nashrudin Toha.

Ia berharap akan terjalin sinergitas yang solid dengan Polres Sumedang untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten Sumedang." Pungkasnya.

Redaksi

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال