Hadiri Sekolah Politik Tingkat SMA, Faizal Hafan Farid Anggota DPRD Jawa Barat Sampaikan Ini

KULIAHALISLAM.COM - Bekasi, 26 Februari 2023 di SMAN 2 Tambun Utara. Faizal Hafan Farid Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PKS memberikan Materi 4 Pilar Kebangsaan Yang Di Laksanakan Oleh DEEP (Democracy And Electoral Empowerment Partneship) Kab.Bekasi. 

Didepan puluhan Siswa. Faizal Menjelaskan jika 4 Pilar Kebangsaan ini "Empat pilar kebangsaan memberikan pembelajaran lebih mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, guna meningkatkan kesadaran kita tentang kehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat. Gotong royong, toleransi, peduli, kerukunan dan hidup berdampingan merupakan nilai-nilai yang sejalan dengan Empat Pilar Kebangsaan.”

Selain itu para pendiri bangsa ini adalah para kaum muda yang sangat cinta tanah air. 

“Pada masa itu, tokoh-tokoh ulama berdiskusi membahas topik isu-isu nasional. Berjalannya waktu, sepertinya hal itu mulai terkikis. Saat ini, orang yang berani menghujat dan mem-bully malah dianggap sebagai tokoh,” kata Faizal Hafan Farid

Faizal Hafan Farid mengungkapkan kekawatirannya akan mulai hilangnya diskusi kenegaraan. Menurutnya, saat ini diskusi yang muncul adalah diskusi kepemimpinan pribadi. “Sosialisasi dan diskusi ini sangat penting guna membangkitkan kembali semangat dan wawasan kebangsaan,” tambahnya.

Dengan mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, H.Faizal HF berharap, para pelajar dapat memahami dan mengerti apa yang disampaikan. Sehingga, mampu pula menjelaskan dan menanamkam empat pilar kebangsaan ini sejak dini. Minimal di lingkungan masyarakat dan lingkungan keluarga dalam kehidupan sehari-hari guna menanamkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air yang menjadi modal dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sebab, lanjutnya, Empat Pilar Kebangsaan sangat lentur dengan berbagai tuntutan dan tantangan perubahan. Oleh karena itu Dia berpesan, kepada generasi muda-lah empat pilar kebangsaan ini dititipkan.

“Maka rawat dan jagalah semuanya sebagaimana kami juiga telah mengawalnya dengan berbagai benturan kepentingan yang makin dahsyat,” kata H Faizal HF.

Dia mengatakan, dengan integritas dan komitmen bersama, Empat Pilar Kebangsaan tersebut akan semakin kokoh, semakin mewarnai keberlanjutan dan dinamika kebangsaan ke depan. “Empat Pilar Kebangsaan ini harus ditanamkan dalam pikiran dan perbuatan agar setiap kita menjadi manusia yang berkontribusi positif bagi masyarakat, bangsa dan negara.”(AA)

Redaksi

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال