Dipanggil Ke Istana, Ini Isi Pembicaraan Cak Nanto Dengan Jokowi

KULIAHALISLAM.COM - Ketua Umum PP. Pemuda Muhammadiyah Sunanto yang lebih akrab dipanggil Cak Nanto bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada Senin, (30/1). Pertemuan tersebut dilaksanakan atas panggilan Presiden Joko Widodo. Dalam pertemuan tertutup tersebut, Cak Nanto didampingi beberapa jajaran PP. Pemuda Muhammadiyah. 


Cak Nanto
Ketum PP. Pemuda Muhammadiyah Cak Nanto

Saat diwawancara oleh awak media, Cak Nanto menyebut, Muktamar Pemuda Muhammadiyah akan berlangsung pada 21 hingga 24 Februari 2023 di Kalimantan Timur, provinsi IKN berada.

“Kami mengundang Pak Presiden untuk membuka Muktamar Pemuda Muhammadiyah yang ke-18,” ujarnya.

Cak Nanto juga menyampaikan bahwa pertemuannya dengan Jokowi membicarakan soal pembangunan bangsa dan pesan anak muda untuk negara. Salah satunya, soal fokus terkait Ibu Kota Nusantara atau IKN dapat terus berjalan dan tidak mulai dari nol ketika berganti tampuk kepemimpinan.

“Ini dukungan kami, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah terhadap pembangunan IKN. Saya melihat tidak hanya persoalan cita-cita Pak Presiden Jokowi. Tapi ini melihatnya pembangunan yang menjadi harapan dan pemerataan yang diharapkan selama ini masih renggang antara daerah satu dengan daerah yang lain,” jelas Cak Nanto.

Presiden Jokowi, lanjut Cak Nanto, berpesan agar jangan sampai pembangunan yang berjalan tidak mundur. Cak Nanto ingin, Jokowi memiliki warisan sebagai perintis kemajuan Indonesia.

“Saya sampaikan bahwa kami akan mengusulkan Pak Presiden legacynya adalah perintis Indonesia maju. dan akan kami sematkan nanti di Muktamar Pemuda Muhammadiyah,” tutupnya.

Admin

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال