Youssef En-Nesyri Pelompat Tertinggi dalam Piala Dunia Qatar 2022

Youssef En-Nesyri (lahir 1 Juni 1997) seorang pemain sepak bola dari Maroko yang hebat dan bermain  sebagai penyerang untuk klub Sevilla. En-Nesyri pernah bermain untuk Málaga dan Leganés sebelum bergabung ke Sevilla pada Januari 2020.

 Ia telah mencatakan lebih dari 150 kali penampilan dan mencetak lebih dari 40 gol di La Liga. En-Nesyri tampil perdana untuk timnas senior Maroko pada Agustus 2016.Ia merupakan anggota skuad Maroko pada Piala Dunia FIFA edisi 2018 dan 2022, dan Piala Negara-Negara Afrika edisi 2017, 2019, dan 2021.

Dilansir dari Tauberita.com, Youssef En-Nesyri  melompat seperti Michael Jordan. Tandukannya membawa kemenangan bagi Maroko dan membuat Portugal pulang dari Piala Dunia 2022 Qatar.

Timnas Maroko melanjutkan kejutan di Piala Dunia 2022. Usai menyingkirkan mantan juara dunia Spanyol, terkini Singa-singa Atlas mendepak eks jawara Piala Eropa, Portugal.Melawan Portugal pada perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Doha, pada Sabtu (10/12/2022) malam WIB, Maroko sukses meraih kemenangan 1-0.

Gol tunggal Maroko dicetak oleh penyerang andalan mereka, Youssef En-Nesyri, pada menit ke-42.Gol semata wayang En-Nesyri yang memenangkan Maroko itu berawal dari umpan lambung Yahya Attiat-Allah dari sisi kanan pertahanan Portugal.

En-Nesyri menyambut umpan Attiat-Allah dengan cara melompat begitu tinggi di antara dua pemain Portugal dan kiper Diogo Costa.Bola hasil sundulan En-Nesyri memantul tanah lalu menjebol gawang Portugal yang sudah kosong ditinggalkan Diogo Costa.

The Guardian menyebut Youssef En-Nesyri melompat seperti legenda basket NBA, Michael Jordan."Lalu itu terjadi. Umpan silang dari kiri dikirimlan oleh Attiat-Allah, panjang dan melengkung, tetapi En-Nesyri melompat seperti Jordan," tulis The Guardian menggambarkan gol penyerang milik Sevilla itu.Lompatan En-Nesyri saat menyambut umpan silang Yahya Attiat-Allah yang merangsek dari sayap kiri memang begitu tinggi.

Saat melakukan duel udara, striker berusia 25 tahun itu mampu mengungguli bek Portugal, Ruben Dias, dan kiper Diogo Costa yang juga melompat untuk memotong bola.

Akun Twitter @writer_liltash menyebut tinggi lompatan En-Nesyri saat menyambut umpan Attiat-Allah mencapai 2,78 meter.

Penyerang Maroko Youssef En Nesyri mencetak gol indah saat mengalahkan Portugal di perempat final Piala Dunia 2022. Lompatan En Nesyri hampir menyamai rekor lompatan Ronaldo.

Nesyri tercatat melakukan lompatan hingga 2,78 meter. Lompatan striker 25 tahun ini pun melampaui salah satu lompatan tertinggi Cristiano Ronaldo. Namun rekor milik kapten Portugal itu belum terpatahkan.

Rekor lompatan tertinggi Ronaldo adalah 2,93 meter. Itu tercipta dalam pertandingan leg pertama Liga Champions 2012/2013 antara Real Madrid versus Manchester United di Stadion Santiago Bernabeu.

Maroko Ukir Sejarah

Gol Maroko melalui aksi brilian Youssef En-Nesyri itu bertahan hingga pertandingan selesai. Cristiano Ronaldo yang masuk pada menit ke-51 pun tak mampu menyelamatkan Portugal.Keberhasilan Maroko mengalahkan Portugal membuat pasukan Singa-singa Atlas mengukir catatan bersejarah.

Maroko menjadi tim Afrika pertama yang mampu menembus semifinal Piala Dunia FIFA.Sementara itu, dengan kekalahan Portugal ini, Cristiano Ronaldo dkk pun harus angkat koper dari Qatar.

Adapun pada semifinal Piala Dunia 2022, Maroko akan melawan juara bertahan Perancis pada Kamis (15/12/2022) mendatang.Sementara itu, pada laga semifinal lainnya, Argentina akan menantang runner-up Piala Dunia 2018 lalu, Kroasia, pada Rabu (14/12/2022).

Rabiul Rahman Purba, S.H

Rabiul Rahman Purba, S.H (Alumni Sekolah Tinggi Hukum Yayasan Nasional Indonesia, Pematangsiantar, Sumatera Utara dan penulis Artikel dan Kajian Pemikiran Islam, Filsafat, Ilmu Hukum, Sejarah, Sejarah Islam dan Pendidikan Islam, Politik )

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال