Dosen dan Mahasiswa KKN UNSIKA Melakukan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Desa Telukambulu Karawang

Dosen dan Mahasiswa KKN UNSIKA Melakukan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Desa Telukambulu, Kecamatan Batujaya, Karawang

KULIAHALISLAM.COM - Sebagai wujud pengamalan Tridharma Perguruan Tinggi poin Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Telukambulu, Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Agung Susilo Yuda Irawan, S.Kom, M. Kom selaku dosen pembimbing lapangan.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilakukan berupa sosialisasi tema "Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparat Pemerintahan Desa untuk Pelayanan Sistem Informasi Dalam Mewujudkan Smart Village di Desa Telukambulu Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang.”

Sosialisasi dilaksanakan di Aula Kantor Desa Telukambulu pada 19 Oktober 2022. Menghadirkan seorang narasumber, yaitu Nono Heryana, M. Kom selaku dosen Fakultas Ilmu Komputer Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) dan dihadiri oleh aparat Desa Telukambulu juga beberapa orang warga selaku perwakilan.

“Ini merupakan program KKN dan juga program ABDIMAS Dosen UNSIKA sehingga kita berkolaborasi,” ucap Agung.

“Kami berharap kerjasama yang kami lakukan dengan mahasiswa KKN di Desa Telukambulu bisa terjalin lagi sehingga website desa dapat diimplementasikan dengan baik dan Desa Telukambulu menjadi Desa Digital,” tutupnya.

Sementara itu Tatang selaku Kepala Desa sementara Telukambulu mengatakan, website hasil dari program kerja tersebut akan sangat membantu aparat desa kedepannya jika memang bisa diimplementasikan. 

“Saya berterimakasih kepada Dosen dan Mahasiswa KKN UNSIKA yang telah menyediakan website untuk memudah pekerjaan kami kedepannya. Untuk dapat mewujudkan hal tersebut, saya harap seluruh aparat desa khususnya RT dan RW dapat bekerjasama dengan baik dalam melakukan pendataan penduduk secara menyeluruh,” tuturnya, Rabu (19/10).(Ibrahim Hasan)

Admin

Redaksi Kuliah Al Islam

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Iklan Post 2

نموذج الاتصال