Didukung Kemenkes dan USAID, Muhammadiyah Gelar Percepatan Vaksinasi Covid-19 Di Raja Ampat Papua Barat

KULIAHALISLAM.COM - Mentari TB for COVID-19, sebuah program percepatan vaksinasi dibawah naungan Majelis Pembina  Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang didukung oleh Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) dan Kementerian Kesehatan RI kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Foto Bersama Panitia Percepatan Vaksinasi Covid-19

Melalui  acara Upacara Pembukaan Vaksinasi Massal Muhammadiyah Untuk Semua pada 01 September 2022, yang dihadiri langsung oleh Ketua PP Muhammadiyah, Ketua MPKU PP Muhammadiyah, Wakil Bupati Raja Ampat atau yang mewakili Asisten II Kab Raja Ampat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Raja Ampat, Muhammadiyah dan USAID berkomitmen untuk terus membantu percepatan vaksin terutama di area timur Indonesia, khususnya daerah yang sulit dijangkau dan daerah dengan akses terhadap vaksin yang masih minim. 

Berbicara dalam sambutan acara, Ketua PP Muhammadiyah; dr.AgusTaufiqurrahman, M.Kes, Sp.S menyampaikan “Melalui  program  vaksinasi Mentari TB for COVID-19 MPKU PP Muhammadiyah yang didukung USAID ini, kami telah berhasil melaksanakan percepatan vaksinasi di 25 Provinsi dan terdiri dari 71 kota/kabupaten ditambah 20 Sentra Vaksinasi Rumah Sakit Muhammadiyah &Aisyiyah di Indonesia dengan total capaian 686.605, termasuk Kabupaten Raja Ampat, tidak sampai di situ, kami menambah 20 kota/kabupaten di 5 Provinsi di Indonesia Bagian Timur yang capaian vaksinasi primernya masih rendah untuk kami lakukan percepatan vaksinasi.  

Penyuntikan Vaksin oleh Petugas

Spanduk Kegiatan

Bagi Muhammadiyah sendiri, ini bukanlah kali pertama melakukan program vaksinasi, sebelumnya kami telah melakukan berbagai program respon untuk memerangi pandemi COVID-19 dan melaksanakan vaksinasi melalui Muhammadiyah Covid-19 Command Center dengan pencapaian vaksin yang cukup signifikan yakni mencapai lebih dari 2.000.000 dosis’’. 

Tak lupa Agus Taufiqurrahman mengapresiasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kab. Raja Ampat, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM), Pimpinan Daerah Aisyiah (PDA), serta seluruh jajaran dan unsure organisasi yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi di Kab Raja Ampat atas kinerjanya dalam melaksanaakan program Vaksinasi Massal COVID-19 Muhammadiyah untuk Semua sebagai misi kemanusiaan sekaligus amanat persyarikatan.  

Selanjutnya, kegiatan vaksinasi di Kab. Raja Ampat akan dilakukan di 2 titik lokasi, yakni Kampung Sapokren dan Teluk Kabui. Dengan bantuan dan dukungan dari USAID melalui Muhamammadiyah ini, diharapkan dapat meningkatkan jumlah capaian vaksinasi primer di Kab Raja Ampat. dan mendekatkan akses vaksinasi terutama di Daerah yang sulit di jangkau   hingga tercapai kekebalan kelompok  (herd immunity)  pada  area  tersebut. 


Admin

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال