Pasca Kenaikan Harga BBM, TNI- Polri di Lamongan Patroli Keamanan SPBU

Pasca Kenaikan Harga BBM, TNI- Polri di Lamongan Patroli Keamanan SPBU 

KULIAHALISLAM.COM - Anggota TNI Polri jajaran Kodim 0812 Lamongan Dan Polres lamongan diturunkan untuk melaksanakan pengamanan serta pemantauan situasi diseluruh stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang berada di Kabupaten Lamongan, Ahad (4/9/2022).

Dari hasil pantauan kenaikan harga BBM terlihat antri namun tidak sampai menimbulkan antrean parah kendaraan di beberapa SPBU di Kab Lamongan.

Dalam hal ini Personel gabungan TNI Polri dari jajaran kodim 0812 Lamongan dan Polres Lamongan melaksanakan pengamanan dan penjagaan SPBU di beberapa titik pengisian bahan bakar minyak (BBM) terutama di wilayah Lamongan.

Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf di sela kegiatan mengatakan seluruh personel jajaran Kodim 0812 Lamongan kami turunkan untuk membantu kepolisian dalam pengamanan internal melakukan pengamanan langsung di seluruh SPBU pertamina.Utamanya yang berada Di wilayah Kab.Lamongan.

“Untuk antisipasi keamanan, kami terjunkan personel dari koramil untuk membantu polsek dalam melaksanakan giat pengamanan sekaligus pemantauan di seluruh SPBU yang berada di wilayah Kab Lamongan," tuturnya.

Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf menambahkan penjagaan di SPBU itu untuk mengantisipasi terjadinya antrian maupun hal lain yang tidak diinginkan setelah terjadi kenaikan BBM. Menurutnya,dari laporan petugas di lapangan,situasi di sejumlah SPBU di Kabupaten Lamongan kondusif. Antrean kendaraan pembeli BBM di sejumlah SPBU juga normal.

"Stok BBM di sejumlah SPBU di Kab Lamongan juga masih aman," ujarnya.

Seperti diketahui, pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) untuk jenis Pertalite, Bio Solar dan Pertamax secara mendadak pada Sabtu 3/9/2022 pukul 14.30 WIB.

Harga BBM yang naik yaitu, Pertalite,Bo solar dan Pertamax. Harga pertalite yang sebelumnya Rp 7.650 per liter naik menjadi Rp 10.000 per liter.Lalu harga bio solar yang sebelumnya,Rp 5.150 per liter naik menjadi Rp 6.800 per liter dan harga pertamax yang sebelumnya Rp 12.500 naik menjadi Rp 14.500 per Liter nya.Ungmal nya. (Fathan Faris Saputro)

Admin

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال