Menjadi Bagian Pembangunan Strategis Gerbangkertosusila, Bupati Ingin Lamongan Jangan Sampai Ketinggalan

Menjadi Bagian Pembangunan Strategis Gerbangkertosusila, Bupati Ingin Lamongan Jangan Sampai Ketinggalan

KULIAHALISLAM.COM - Memimpin upacara Hari Perhubungan Nasional juga upacara Hari KORPRI pada Senin (19/9/2022) di Halaman Gedung Pemerintah Kabupaten Lamongan, Pak Yes menyampaikan sambutan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, yang menyatakan bahwa sektor transportasi telah berhasil tumbuh 21,27 persen di kuartal kedua 2022, dan memberi sumbangan positif pada pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,44 persen.


Menanggapi hal tersebut, Lamongan sebagai salah satu bagian pembangunan strategis nasional yakni Gerbangkertosusila (Gresik-Bangkalan-Mojokerto-Surabaya-Sidoarjo-Lamongan) untuk jangan sampai ketinggalan dalam sektor perhubungan.

Dikatakan Pak Yes, dengan kemudahan arus transportasi ini akan memberikan dampak pada berbagai hal termasuk perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. “Jangan lupa Lamongan ini merupakan bagian dari Gerbangkertosusila, makanya peran penting perhubungan di Kabupaten Lamongan ini adalah upaya untuk terus menjadikan Lamongan jangan sampai ketinggalan, baik dari sektor perhubungan untuk mendekatkan arus transportasi juga memudahkannya, sehingga menjadi satu kesatuan di dalam Gerbangkertosusila itu. Ya ini juga akan berdampak pada perekonomian, akhirnya pada kesejahteraan masyarakat, dan dimulai dari perhubungan,” kata beliau.

Ditengah tantangan kemajuan teknologi yang pesat dengan sektor transportasi yang masih memberikan kontribusi bagi nasional, Pak Yes mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan dan stakeholder yang berhubungan dengan bidang perhubungan di Kabupaten Lamongan. Beliau juga mengajak untuk bersama menguatkan soliditas demi kejayaan Lamongan yang berkeadilan.

“Suksesnya perhubungan adalah berkaitan erat dengan tumbuhnya perekonomian di daerah, lebih-lebih pada saat yang akan datang kita akan terus menjadi bagian pembangunan strategis nasional yakni Gerbangkertosusila. Tentu di kota-kota itu akan terus dihubungkan dengan perhubungan, yang sangat penting terutama dalam sektor transportasi darat. Untuk itu kita terus menyambut bersama, kita kuatkan soliditas kita bersama untuk menuju kejayaan Lamongan yang berkeadilan,” ajaknya.

Mengambil tema ‘Bangkit Maju Bersama’, diharapkan melalui kolaborasi pemangku kepentingan di sektor transportasi dalam menghadapi tantangan yang ada, akan dapat mempercepat kebangkitan nasional pasca pandemi covid-19. (Fathan Faris Saputro)

Admin

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال