Atraksi Para Atlet Warnai Haornas Ke-39 di Lamongan

Atraksi Para Atlet Warnai Haornas Ke-39 di Lamongan

KULIAHALISLAM.COM - Berbagai cabang olahraga unggulan mewarnai Upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-39 tahun 2022 di Kabupaten Lamongan. Bertempat di Alun-alun Lamongan, Jumat (9/9/2022).

Berbagai atraksi para atlet cabang olahraga seperti Pencak Silat, Gulat Sambo, Taekwondo, Karate, Kick Boxing, Tarung Derajat di ring pertandingan tak hanya menyedot perhatian Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, namun juga menarik perhatian para masyarakat dan pelajar yang sedang melakukan aktifitas olahraga di Alun-alun Lamongan.

Selain menyaksikan kemampuan para atlet kebanggaan Lamongan, Pak Yes juga mencoba cabang olahraga Woodball (Bola Kayu), yakni olahraga yang dimainkan dengan cara memukul bola dari kayu menggunakan tongkat seperti palu ke dalam lubang layaknya bermain golf.

Kemudian gawangnya terbuat dari kayu berbentuk botol di kedua sisi dan ditancapkan di tanah. Sedangkan botol bagian tengah akan berputar bila dilalui oleh bola kayu. Bola harus melalui botol di tengah, bila belum melewati, pemain belum dianggap menyelesaikan satu fairway. Permainan ini dapat dimainkan di lapangan, pasir, maupun dalam ruangan dan pernah dipertandingkan pada Pesta Olahraga Pantai Asia 2008.

Usai menyampaikan sambutan Menpora Zainudin Amali, Bupati Yes saat menjadi Inspektur Upacara Haornas ke-39 di Kabupaten Lamongan mengatakan jika pada tahun ini bidang olahraga di Kabupaten Lamongan berkembang cukup mengesankan. Mulai dari suksesnya event Kejurnas Motocross IndoMX National Championship 2022 di Sirkuit Jotosanur Primkop Suwoko Kodim 0812/Lamongan yang merupakan sirkuit dengan lintasan terpanjang di Indonesia hingga bangkitnya beberapa cabor seperti renang, basket bahkan dayung.

Bangkitnya berbagai olahraga itu, Pemkab Lamongan bertekad untuk mendukung dan memfasilitasi bakat para generasi muda Lamongan di bidang olahraga salah satunya dengan pembangunan lapangan Gajah Mada di lahan seluas 12 hektar.

"Selain menggairahkan cabang olahraga, kita juga memberi fasilitas berupa pembangunan training ground, lapangan sepak bola, lapangan futsal, lapangan basket, lapangan voli, lintasan atletik, dan fasilitas publik lainnya. Nanti di lapangan gajah mada ini kita inginkan sebagai pusat latihan para atlet Lamongan yang mampu bersaing di kancah nasional bahkan internasional,” ucap Pak Yes.

Pada kesempatan tersebut, Pak Yes juga menyerahkan berbagai penghargaan kepada para atlet dan insan olahraga berprestasi yang turut mengharumkan nama Lamongan dalam ajang Porprov tahun 2022 serta menyerahkan penghargaan kepada para pemenang lomba Agustusan.

Dalam momentum Haornas ke-39 Tahun 2022 ini juga turut dipamerkan berbagai cabang olahraga kepada masyarakat. Seperti cabor Pencak Silat, Gulat Sambo, Taekwondo, Karate, Panahan, Kick Boxing, Tarung Derajat, Tenis Meja, Futsal, Sepak Bola, Sepak Takraw, E-Sport, Renang, Catur, Bola Basket, Tenis Lapangan, Motocross dan masih banyak lainnya, yang kesemuanya sebagai upaya bersama dalam mencetak atlet professional Lamongan. (Fathan Faris Saputro)

Admin

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال