Bupati Lamongan Arahkan Kwarcab Lamongan Revitalisasi Sanggar Pramuka

Bupati Lamongan Arahkan Kwarcab Lamongan Revitalisasi Sanggar Pramuka

KULIAHALISLAM.COM - Menjadi tempat pusat kegiatan kepramukaan, sudah selayaknya sanggar pramuka nyaman dan aman untuk aktivitas. Untuk itu, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-61 Pramuka, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengarahkan agar ketua Kwarcab Lamongan bersama pengurus Kwarcab Lamongan yang baru saja dilantik dan dikukuhkan untuk segera merevitalisasi sanggar pramuka, sehingga kemanfaatannya dapat dirasakan secara maksimal.

Arahan itu disampaikannya usai mengukuhkan Pengurus Kwarcab Lamongan dalam acara Upacara Ulang Janji dan Tasyakuran Hari Pramuka Ke-61 di Pendopo Lokatantra, Sabtu (13/8/2022).

Menurutnya, dengan revitalisasi sanggar pramuka Lamongan akan semakin meningkatkan nilai guna, mengingat kondisinya yang cukup memprihatinkan.

“Tugas pertama Ka Kwarcab dan para pengurus Kwarcab Lamongan periode ini segera melakukan konsolidasi atau koordinasi agar Sanggar Pramuka segera diperbaiki agar lebih layak dan nyaman untuk ditempati berbagai aktivitas kepramukaan di Lamongan,” ucap Bupati Lamongan.

Dalam kesempatan ini pula, Bupati Yes selaku Kakak Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Kwartir Cabang Lamongan mengajak seluruh pengurus Kwarcab Lamongan untuk menjadikan momentum ulang janji sebagai spirit membimbing, membina dan menginspirasi pemuda bangsa sebagai generasi Indonesia nanti.

“Pada Ulang Janji ini yang sekaligus dikukuhkannya pengurus Kwartir Cabang Lamongan diharapkan benar-benar memberi manfaat terutama kepada adik-adik generasi muda Pramuka di Lamongan,” tuturnya.

Sementara itu, diungkapkan Ketua Kwartir Cabang Lamongan sekaligus Sekda Lamongan Moh Nalikan, berbagai kegiatan juga terus dilakukan Kwarcab Lamongan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Mulai dari Pramuka peduli korban covid 19 dengan membagikan 1.675 paket sembako hingga penyemprotan disinfektan. 

Pramuka peduli banjir dengan membagikan 1.250 paket sembako kepada masyarakat terdampak banjir di wilayah Bengawan Jero, serta Pramuka Peduli Semeru, Kwarcab Lamongan menyumbangkan uang sebesar Rp. 160 juta, membangun rumah hunian serta mengirimkan tukang ke Lumajang. (Fathan Faris Saputro)

Redaksi

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال