16 Duta Lamongan Ikuti Jambore Nasional XI Cibubur


16 Duta Lamongan Ikuti Jambore Nasional XI Cibubur

KULIAHALISLAM.COM - Setelah diadakan seleksi yang diikuti oleh 87 pramuka penggalang se Kabupaten Lamongan, Bupati Lamongan yang juga merupakan Ketua Majlis Pembimbing Cabang Lamongan Yuhronur Efendi, memberangkatkan 16 pramuka yang terpilih mewakili kontingen Lamongan untuk mengikuti Jambore Nasional XI di Cibubur Jakarta Timur. 

Beliau berharap kontingen Lamongan akan dapat menjadi duta-duta Lamongan di kancah kejuaraan nasional. Bertempat di Pendopo Lokatantra, Rabu (10/8/2022).

Menurut Pak Yuhronur Efendi, kesempatan untuk mengikuti Jambore Nasional merupakan kesempatan yang luar biasa dan patut dibanggakan. Beliau berpesan, agar memanfaatkan kesempatan tersebut guna menunjukkan bahwa pramuka dari Kabupaten Lamongan adalah bukan pramuka yang kaleng-kaleng, melainkan pramuka yang benar-benar menggunakan jiwa dan semangat kepramukaan, memahami dasa darma dan tentu juga taat kepada tri satya.

“Manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, selain memperkenalkan Kabupaten Lamongan juga manfaatkan ini untuk menyerap pengalaman yang sebanyak-banyaknya, karena kesempatan ini tidak terulang. Sebanyak-banyaknya cari teman, sebanyak-banyaknya cari pengalaman, dan sebanyak-banyaknya cari pengetahuan dari berbagai daerah, sehingga kalian semua bisa memahami bagaimana Indonesia yang sebenarnya,” tutur Pak Yes.

Pak Yes juga berpesan untuk tetap menjaga kesehatan, serta meminta restu dari kedua orang tua. Beliau juga yakin melalui kesampatan tersebut akan diperoleh pengalaman untuk mengasah putra-putri Lamongan menjadi pemimpin di masa depan. “Saya yakin ini adalah kesempatan emas yang memberikan pengalaman yang tak terlupakan, dan mengasah untuk menjadi pemimpin-pemimpin masa depan pada saatnya nanti,” tambah Pak Yes.

Dilaporkan Ketua Kwartir Cabang Lamongan Moh. Nalikan, Jambore Nasional XI ini akan dilaksanakan mulai tanggal 14 sampai 21 Agustus 2022.

Diikuti oleh 16 pramuka penggalang Lamongan yang terdiri dari 8 penggalang putra dan 8 penggalang putri, yang berasal dari pangkalan SMPN 1 Lamongan, SMPN 2 Lamongan, SMPN 3 Lamongan, SMPN 1 Babat, SMPN 2 Babat, SMPN 1 Maduran, SMPN 1 Turi, SMPN 1 Pucuk, SMPN 1 Bluluk, SMPN 1 Karanggeneng, SMPN 2 Ngimbang, MTs Negeri 1 Lamongan, MTs Alhidayah, dan MTs Salafiyah.

“Mohon doa dan dukungannya agar Kontingen Lamongan dapat menjadi duta Lamongan yang baik, sukses, aman dan berhasil mengharumkan nama Lamongan di kancah nasional, serta kembali pulang ke Lamongan dalam keadaan yang sehat tanpa kurang suatu apapun,” pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

Redaksi

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال