Didepan Anggota DPR dan Anggota Bawaslu Kab. Bekasi, Forum PELITA Kab. Bekasi menolak Politik Identitas di Pemilu 2024

Didepan Anggota DPR dan Anggota Bawaslu Kab. Bekasi, Forum PELITA Kab. Bekasi menolak Politik Identitas di Pemilu 2024

KULIAHALISLAM.COM - Cikarang 16 Juli 2022. Bertempat di kampus STEBI Global Mulia Cikarang. Dalam kegiatan Dengar Pendapat Masyarakat yang bertemakan Pokok-pokok haluan negara. Forum PELITA (Pemuda Lintas Agama) Kab. Bekasi menghadirkan narasumber Rieke Diah Pitaloka Anggota DPR RI Fraksi PDI P, Alip Widada Anggota Bawaslu Kab. Bekasi, Ferryal Abadi Penasihat DEEP Kab. Bekasi.

Dalam pemaparannya Rieke Diah Pitaloka mengatakan Indonesia didirikan oleh para Founding Father sehingga apa yang sudah dicanangkan maka kita sebagai generasi penerus harus bisa menjaga kerukunan Diantara umat beragama karena kita tidak mungkin hidup sendiri semua harus berkolaborasi.


Untuk membangun negeri ini, karena Indonesia ikut terlibat aktif dalam menjaga perdamaian dunia sesuai sesuai dengan alinea ke 4 (empat) pada pembukaan UUD 1945, Maka dari itu saya harap Forum PELITA ini bisa menjaga kerukunan dan toleransi antar umat agama di Kab. Bekasi. 

Sedangkan dalam penjelasan Alip Widada selaku anggota bawaslu Kab. Bekasi mengatakan Ormas ataupun LSM harus terlibat aktiv dalam mengawal demokrasi dalam pengawasan partisipatif di Pemilu 2024 Karena didalam pengawasan partisipatif kami harapkan kualitas demokrasi ini semakin meningkat, dan memastikan pemilu 2024 ini bersih, transparan, dan berintegritas dari sisi penyelenggara dan penyelenggaraan .

Pembicara terakhir yaitu Ferryal Abadi dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Pemilu 2024 jangan sampai kita memilih pemimpin atau wakil rakyat yang tidak memihak pada rakyat, pilihlah calon dari rekam jejak dan kinerjanya jika selama ini dia memperjuangkan aspirasi masyarkat dan membela kepentingan rakyat maka pilihlah jika sebaliknya maka kita tidak usah memilihnya.


Di akhir acara Ketua Forum PELITA Kab.Bekasi Afief Ardhila dihadapan para pembicara mengatakan kami Forum PELITA tegas menolak Politik Identitas di Pemilu 2024 karena akan mengancam keutuhan NKRI, dan merusak tatanan demokrasi di Indonesia harapan kami para Caleg , Calon Presiden, Calon Kepala Daerah dan Tim suksesnya tidak memaikan isu Politik Identitas. Mari kita sama sama menjaga iklim demokrasi di Indonesia dan meningkatkan kualitas demokrasi yang jauh lebih baik.

Redaksi

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال