DEEP Sumedang Selenggarakan Kursus Singkat Angkatan Pertama

DEEP Sumedang Selenggarakan Kursus Singkat Angkatan Pertama

KULIAHALISLAM.COM, Sumedang -- Democracy And Electoral Empowerment Partnership (DEEP) Kabupaten Sumedang menggelar kursus singkat (kursi) angkatan satu yang bertajuk "Pemuda Millenial Melek Politik", Rabu (1/6). Kursus singkat tersebut bertempat di aula Kampus MAN 1 Sumedang.

Photo Bersama peserta dan narasumber Kursus Singkat (KURSI) Democracy And Electoral Empowerment Partnership (DEEP) Kabupaten Sumedang

Koordinator Jaringan DEEP Kabupaten Sumedang Riki Kuswandi mengatakan kursus ini diselenggarakan untuk memberi pemahaman kepada generasi muda tentang pemilu dan demokrasi khususnya pemilu serentak 2024. "Maka kursus ini amat penting untuk generasi muda agar peduli politik dan melakukan hak pilihnya pada tanggal 14 Pebruari 2024 nanti," kata Riki.

Kegiatan ini diikuti oleh 55 peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Sumedang. Serta dihadiri oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Jawa Barat Reza Arfah, Komisioner Bawaslu Kabupaten Sumedang Ade Sunarya, Mamay Siti MS Komisioner KPU Kabupaten Sumedang, Ermi Triaji Penasehat DPD Partai Gelora Sumedang, A Dadan Setiawan (Majlis Hikmah PDM Sumedang), Dodi Partawijaya Ketua PDPM Sumedang, sedangkan narasumber lainnya IU Rusliana (Ketua PP Pemuda Muhammadiya), Neni Nur Hayati (Direktur DEEP Indonesia), Dudi Supardi (Ketua Fraksi PAN Sumedang), dan Muhdiat (Komisioner PPK terbaik Kecamatan Sukasari 2017-2019) memberikan materi melalui daring.

Riki berharap dengan diselenggarakan kursus singkat angkatan pertama ini, dapat meningkatkan partisipasi pemilih khususnya generasi muda pada pemilu serentak 2024. "Kegiatan ini untuk melindungi hak pilih serta meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu serentak 2024 nanti," ujarnya.

Ditempat yang sama Encep Iman Hadi Sunarya, Ketua pelaksana kegiatan menambahkan, Kegiatan Seminar Kursus Singkat (KURSI) Politik yang bertajuk "Pemuda Millenial Melek Politik" ini merupakan Angkatan Pertama dan insha Allah akan di lanjut ke sekolah-sekolah politik selanjutnya,

Dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta panitia maupun narsum yang berkenaan hadir dan support kegiatan ini sampai lancar, untuk peserta sesudahnya mengikuti kegiatan dapat menambah wawasan tentang kepemiluan dan pengetahuan dalam bidang politik bertambah untuk  menghadapi tahun politik 2024." Tutupnya.(AS)

Admin

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال