Siswa SMK Muhammadiyah 4 (Mupat) Sukorejo Rayakan Jelang Kelulusan dengan Bagi Sembako

Siswa SMK Muhammadiyah 4 (Mupat) Sukorejo Rayakan Jelang Kelulusan dengan Bagi Sembako

KULIAHALISLAM.COM - Biasanya siswa merayakan kelulusan dengan mencoret-coret baju atau dengan pawai di jalan, lain dengan siswa-siswi SMK Muhammadiyah 04 Sukorejo Kendal merayakan menjelang pengumuman kelulusan mereka dengan membagikan sembako. Kegiatan ini berlangsung pada hari Selasa, 24/05/2022.

Foto dok. SMK Mupat Sukorejo

Kegiatan ini merupakan ajang bentuk syukur dari siswa, alhamdulillah diarahkan dengan kegiatan yang positif membagikan sembako. 

Menurut Baynaka, ada sesuatu yang beda dalam euforia menjelang pengumuman kelulusan kelas XII. Atas didikan selama 3 tahun belajar di SMK Mupat Sukorejo, siswa kelas XII diajarkan untuk mensyukuri nikmat kelulusan dengan berbagi paket sembako untuk fakir miskin dan dhu'afa sekitar wilayah desa Kebumen.

Foto dok. SMK Mupat Sukorejo

Masing-masing siswa membawa paket sembako dari rumah dalam rangkaian tugas kegiatan MAPETA (Masa Pembekalan Anggota) dan terkumpul sebanyak 261 paket sembako. Ujarnya.

Masing-masing siswa diajak untuk membagikan langsung kepada mereka yang membutuhkan supaya tertanam nila- nilai humanis dan ta'awun.

SMK Mupat Sukorejo juga ingin mencoba sesuatu yang baru, untuk merayakan jelang kelulusan, yaitu melakukan kegiatan berbagi sembako dengan masyarakat, tanpa coret-coret baju dan konvoi-konvoi.

Semoga berkah barokah untuk semuanya. Amin ya Rabbal alamin.(AS)

Admin

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال