Menista Ulama Muhammadiyah, Pemilik Akun Lordcondet Diburu Warganet

KULIAHALISLAM.COM - Wafatnya Buya Syafi'i Ma'arif meninggalkan duka yang mendalam bagi seluruh elemen bangsa. Tak hanya warga Muhammadiyah, komponen bangsa lintas agama dan golongan pun merasa kehilangan tokoh yang pernah menjadi Ketua Umum PP. Muhammadiyah tersebut.


Namun di tengah suasana duka yang masih menyelimuti masyarakat, akun twitter @lordcondet berkomentar dengan sangat tidak beradab. Dia menyatakan mensyukuri kematian sang tokoh. Dia juga menuduh almarhum sebagai pembenci syariat Islam dan liberal. 

Cuitan @lordcondet yang menistakan ulama Muhammadiyah

Cuitan tersebut memancing kemarahan warganet. Warganet menilai yang dilakukan oleh akun @lordcondet di luar nalar sehat orang normal. Bahkan akun twitter @jonruahginting bersedia memberikan uang tunai 10 juta rupiah bagi siapa saja yang berhasil menemukan dibalik akun @lordcondet.

Tak butuh waktu lama. warganet berhasil menemukan nama asli dan foto akun tersebut. Akun @lordcondet pada akhirnya memprivat akun twitternya. Hanya followernya saja yang bisa melihat cuitannya. 

Menurut Robby Karman kader Muhammadiyah yang tinggal di Bekasi, apa yang dilakukan oleh @lorcondet tidak mencerminkan ajaran Islam. Pemikirannya sudah terpengaruh akidah Khawarij yang dengan mudah mengkafirkan sesama muslim. 

"Kita perlu mewaspadai anak-anak muda yang semangat belajar agama namun salah memilih guru. Hal ini akan membuat lahirnya generasi Ibnu Muljam, pembunuh sahabat Ali dari kelompok Khawarij," pungkasnya.

Sampai saat berita ini diturunkan, belum ada respon resmi dari pihak Muhammadiyah terkait dengan cuitan @lordcondet. 

Redaksi

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال