Kedurjanaan Sistem

KULIAHALISLAM.COM - Sistem adalah sebuah praturan yang mengatur kehidupan individunya melalui beberapa persyaratan berupa hak dan kewajiban (pada dasarnya). Jika di kembangkan, maka sebuah sistem yang di dalamnya ada peraturan untuk di jalankan yang terikat dengan sebuah lembaga, kelompok atau partai. 

Sehingga sangat memungkinkan tiap seseorang untuk menjalankan kewajiban dan haknya. Secara implisit, dengan adanya sistem maka secara tidak sadar bahwa individu akan terbentuk dengan baik dan kompeten sehingga terwujud masyarakat yang berkemajuan. 

 Pengembangan diri untuk ke depannya lebih baik setidaknya melalui sistem yang akan di peroleh dan di sukai oleh tiap-tiap individu. Sebab ketertarikan dan kesukaan tiap individu adalah hal yang berbeda. 

Maka setidaknya sebuah sistem tersebut mampu mengayomi dan memberdayakan serta mengklasifikasikan tiap individu ke kelompok yang sesuai dengan kapabilitas Hemat kami, sistem tidak akan berjalan dengan baik jika ada sebuah pihak-pihak tertentu memanfaatkannya untuk kepentingan politik individu. 

Maka dalam menangani masalah ini, setidaknya ada tindakan lebih lanjut dengan memecat atau memblack list nama-nama yang hanya akan menjadi ular di dalam menjalankan kinerja kerja di organisasi. 

Durjana nya sebuah sistem juga dapat di dapatkan dari ke otoriteran seorang pemimpin dalam menjalankan roda kepemimpinannya, maka dalam menghadapinya adalah dengan menguatkan power dan massa untuk melakukan ke kudeta an yang akan mengahasilkan dan mengusahakan serta menerapakan aspirasi publik agar ter realisasi kan dengan baik. 

Jika kita tinjau ulang, sistem di Indonesia, baik dari up to down (dari atas ke bawah), dapat di tarik secara garis vertikal, bahwasanya semua sistem adalah bobrok. Atau dapat dikatakan tidak sesuai dengan prosedur atau SOP di setiap ketentuan-ketentuan yang berlaku. 

Sebagai pelajar dan mahasiswa profetik hendaknya mereka belajar dari sebuah kesadaran dan sistem yang dasar-pratik, yang mudah di terapkan sehingga dari kesadaran dan dasar-dasar tadi akan merekrontruksi sebuah sumber daya baru dan akan bisa mengarumi zaman. Yakni kontekstualisasi dari sebuah zaman modern.

dyanmuhammad

Seorang intelektual mudah, dengan spirit perubahan. Dan seorang yang giat di dunia agama.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال